Cerita Jasad Sahabat Nabi Masih Berdarah Meski Sudah 1.400 Tahun Terkubur

Jasad Hamzah ra (foto: MyChannel68)

Banjir cukup besar melanda Madinah pada tahun 2013 lalu. Akibat terjangan banjir tersebut, 70 makam korban Perang Uhud ikut terseret banjir.

Setelah banjir surut, jasad para sahabat pun tampak berserakan. Beberapa anggota tubuh jenazah tampak masih utuh karena mereka dikuburkan di kawasan padang pasir. Namun ada satu keanehan ketika salah satu jasad sahabat masih mengeluarkan darah ketika hendak dikuburkan kembali.

Jenazah Hamzah ra, diketahui dari luka di dadanya dan tubuhnya yang tinggi, ditemukan masih dalam keadaan utuh dan mengluarkan darah harum meski sudah terkubur lebih dari 1.400 tahun.

Hal itu dibuktikan sesuai kesaksian Syaikh Mahmud Ash-Shawaf dalam sebuah kaset. Dia menyampaikan bahwa dirinya adalah salah seorang yang diundang dari kalangan ulama untuk pemakaman para sahabat yang gugur dalam Perang Uhud di komplek makan Syuhada Uhud.

(foto: MyChannel68)

Setelah 1.400 tahun jenazah para sahabat masih tetap utuh. Syaikh Mahmud mengatakan bahwa jenazah Hamzah ra adalah salah satu yang ia kuburkan. Kedua telinganya terpotong, perutnya terbelah, dia terlihat meletakan tangan di atas perutnya.

Ketika para ulama menggerakan tangan jenazah Hamzah, darahhnya langsung mengalir. Syaikh Mahmud menegaskan kalau ini nyata dan ia melihat dengan mata kepalanya sendiri.

Bahkan, ia mencium aroma harum misk yang berasal dari darah jenazah Hamzah ra. "Subhanallah, setelah 1.400 tahun lebih, betapa agungnya Alloh. Alangkah besarnya kekuasaan-Mu, Maha suci Engkau," puji Syaikh Mahmud.

Sumber: MyChannel68
X