Cerita Aksi Heroik 5 Pahlawan Cilik


Siapa bilang hanya orang dewasa saja yang mampu menjadi seorang pahlawan, anak kecil juga bisa kok menjadi penyelamat. Buktinya beberapa anak ini dijuluki pahlawan cilik yang pernah menyelamatkan nyawa orang.

Meskipun masih kecil, tapi mereka sudah berani mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan orang yang dikasihinya. Bahkan, beberapa di antaranya ada seorang anak yang rela jadi pejuang demi melawan sekelompok teroris radikal.

Siapa sajakah mereka? Berikut cerita aksi heorik lima pahlawan cilik yang akan membuat hati Anda tersentuh.

5. Christoper Wheeler


Seorang warga Montgomery, Albama, Christoper Wheeler yang baru berusia 10 tahun berhasil menjadi pahlawan saat itu. Alfred Smith yang sudah berusia 70 tahun mengendarai sebuah truk dan hilang kendali.

Smith tak dapat mengendalikan truk tersebut saat tengah kambuh penyakitnya. Saat itu pula ia tak sempat meminggirkan truk tersebut yang membuat truk berjalan bebas di jalanan.

Petugas berusaha memberhentikan truk tersebut namun sang sopir telah hilang kesadaran. Akhirnya seorang bocah memberanikan diri merebut kemudi dan mengendalikan truk tersebut.

4. Jeremiah Sparuge


Pada Juni 2015, seorang bocah penggemar bisbol menyelamatkan saudaranya yang hampir terkena pukulan bola bisbol saat pertandingan. Jeremiah bersama keluarganya tengah menonton pertandingan bisbol dan saat itu bola menuju ke arah mereka.

Orang tua Jeremiah menutupi wajah mereka untuk menghindari bola, namun beda dengan bocah ini, ia berdiri dan menagkap bola tersebut yang hampir mengenai wajah saudara perempuannya.

3. Lima bersaudara yang menyelamatkan nyawa sang ibu


Rachel Moore terkena tembakan oleh mantan suaminyadi bagian lengan. Aksi mengejutkan pun dilakukan 5 anak-anaknya.

Melihat sang ibu yang terluka parah, anak pertama menyiku pelaku tembak tersebut dan mengambil senjata dari tangannya. Saat sang kakak terlibat perkelahian, saudara-saudara yang lainnya menarik Rachel dan mencoba melarikan diri dari kediaman mereka di Queenslan, Australia.

2. Nazia


Seorang gadis muslim berusia 15 tahun asal India mendapatkan penghargaan setelah ia menyelamatkan gadis Hindu berusia 6 tahun dari penculik. Berkat keberaniannya, ia diberikan penghargaan Rani Laximbai pada Maret 2016 lalu. 

1. Bocah 11 tahun yang rela mati melawan Taliban


Seorang bocah asal Afganistan berusia 11 tahun tewas setelah terkena serangan Taliban pada Februari 2016 lalu. Pahlawan cilik tersebut merupakan anggota pasukan terkemuka dalam melawan serangan Taliban.

Bocah laki-laki tersebut awalnya ingin membalas kematian sang ayah, ia kemudian meminta pamannya untuk memberinya senapan mesin. Sang paman kemudian mengajarkan bocah tersebut senapan mesin, roket, mortir, satelit dan radio VHF.

Ketika sang paman berada dalam kekuasaan Taliban, bocah pemberani tersebut menaiki atap rumah kemudian menembaki pasukan Taliban menggunakan senapan mesin dari pagi hingga malam. Namun sayang, pasukan bermotor menewaskan pahalwan cilik tersebut.
X