Cara Manipulasi Mesin Absen Sidik Jari Agar Absen Terlihat Selalu Bagus


Dengan adanya mesin absensi karyawan digital seperti fingerprint atau biometric, membuat data kehadiran karyawan semakin terpantau dengan ketat. Kadang keadaan ini sungguh menyulitkan para karyaawn, karena terkadang mereka terlambat bukan karena ingin atau malas, tapi karena sesuatu hal yang tidak terduga, seperti kendaraan mogok, macet, ban bocor atau hal lainnya.

Namun keadaan seperti ini terkadang tidak didengar oleh perusahaan, tentang masalah karyawan diluar pekerjaan, bahkan gara-gara terlambat beberapa menit saja, karyawan bisa tekena omelan. Nah berikut ini ada cara manipulasi mesin absen sidik jari yang bisa mengatasi masalah tersebut, dengan mengatur data absen jumlah kehadiran yang terlambat bahkan yang tidak hadirpun bisa di atur sesuai keinginan kita. Namun sebelum itu kita harus mengetahui dulu, apa saja kelemahan dan kekurangan mesin absen sidik jari.

KELEMAHAN DAN KEKURANGAN SIDIK JARI:

1. Data absensi karyawan yang di unduh dari mesin akan di olah secara manual oleh admin, dengan format excel atau sejenisnya, dengan begini semua data dikendalikan penuh oleh admin.

2. Terkadang mengalami error.

3. Pemindai sidik jari yang sudah lama dioperasikan cenderung tidak responsive.

4. Tidak semua mesin absen sidik jari memilki software absensi karyawan yang fleksibel, yang bisa di setting (mengatur jadwal shift, lembut, overtime dan lain-lain) sesuai kebutuhan perusahaan.

Setelah kita mengetahui beberapa kelemahan dan kekurangan mesin absen sidik jari, kini sudah mulai terbuka kunci untuk memanipulasinya. Dengan memanfaatkan hal tersebut kita bisa mengatur data sesuai keinginan kita, namun beberapa trik mengatakan bahwa menggunakan sidik jari palsu, jari palsu, sidik jari tiruan dari silikon atau semacaamnya, tidak berhasil. Namun secanggih-canggihnya teknologi tetap saja bisa kita akali dengan berbagai trik, check itu out!

CARA MANIPULASI MESIN ABSEN SIDIK JARI

Dilihat dari kekuarangan yang pertama bahwa mesin absen sidik jari bisa dikendalikan melalui pengolahan data, dan orang yang memiliki akses tersebut adalah admin pembuat laporan data absensi karyawan. cara dan tipsnya sangat sederhana, kita hanya perlu akrab kepada admin tersebut, jika kita sudah mengenal dan akrab dengannya tinggal bagaimana caranya kita meminta si admin tersebut, untuk memperbaiki absensi kita agar terlihat rajin. Untuk sekedar informasi, bahwa pengolahan data benar-benar bisa diolah secara manual, mulai dari kehadiran, waktu, tanggal dan jam lembur.

Sidik jari pada manusia yang kemudian di tempelkan ke scanner merupakan lemak dari tubuh, Lemak yang tercetak pada scanner secara kasat memang tidak kelihatan, tapi coba kita tiupkan dengan napas maka hasilnya akan Nampak jelas. Dan kurang lebih seperti itulah cara kerja mesin absen sidik jari, karenanya scanner tidak akan menerima sidik jari palsu dari silicon, lilin, atau sejenisnya.

Demikian adalah cara manipulasi mesin absen fingerprint, dan sampai saat ini belum ada cara yang benar-benar ampuh untuk mengelabui pemindai sidik jari dengan benda yang mirip sekalipun, dan apabila kita tidak ingin terlambat datang ke kantor, mungkin kita bisa mencoba tidur lebih awal, agar bangun lebih pagi, lalu bisa berangkat ke kantor dengan cepat dan tepat waktu.

Artikel by Mesin Absensi
X