Boyband Korea Ini Ternyata Pernah Bantu Korban Banjir Di Jakarta

U-KISS (foto : gatra.com)

K-Pop ternyata tak hanya digandrungi pecinta musik dari negeri asalnya saja, namun juga di banyak negara di dunia. Buktinya banyak idol Korea Selatan yang sukses menggelar konser di banyak negara.

Demam Korea juga ternyata menghampiri Indonesia. Hal ini membuka kesempatan bagi para idol K-Pop untuk mempromosikan karya mereka lewat konser atau hanya sekerdar showcase dan fanmeeting.

Sekitar tahun 2013 lalu, sebuah boygroup asal Korea Selatan yakni U-KISS menggelar Showcase & Fun Party di Jakarta. Berencana akan berkunjung ke Indonesia pada bulan Februari, jadwal mereka ternyata diundur karena cuaca buruk di tanah air.

Acara yang digelar pada April 2013 lalu itu memang seperti showcase biasanya, namun ada hal unik yang nampaknya patut dicontoh dari boygroup yang namanya merupakan singkatan dari Ubiquitos Korean International Idol Super Star tersebut.

U-KISS menggelar sesi amal untuk korba banjir di Jakarta dengan cara melelang barang-barang pribadi serta album yang telah mereka tanda tangani.

Bukan hanya itu, pihak penyelenggara showcase juga akan menyisihkan sebesar Rp 10.000,- dari setiap tiket yang telah terjual tak lain untuk korban banjir.

Dua personilnya saat itu yakni Soohyun dan Kevin bahkan turun langsung untuk mendistribusikan alat tulis dan mainan untuk anak-anak pengungsian Penjaringan, Jakarta Utara bersama organisasi kemanusiaan peduli anak Wahana Visi Indonesia dan Bank Mutiara.

Sumber: Antaranews.com
X