Bermodalkan Pisang, Pria Ini Raup Untung Miliaran Rupiah

Bananas Gone Wild (foto: Davonte Wilson via metro.co.uk)

Sesikat pisang kalau dijual paling cuma laku 20 ribuan. Tapi di tangan pria ini, satu buah pisang saja bisa dijual 100 ribu lebih. Tak heran jika pria ini mendapat untung sampai miliaran rupiah hanya dengan bermodalkan pisang. Kok bisa?

Pria bernama Davonte Wilson asal Texas itu memiliki ide unik agar nilai jual pisang semakin tinggi. Dia menggambar karakter wajah pada buah pisang, sehingga membuat pisang tersebut seolah hidup seperti tokoh kartun.

(foto: Davonte Wilson via metro.co.uk)

Melansir laman Metro.co.uk, Davonte memiliki perusahaan yang diberi nama "Bananas Gone Wild" di mana perusahannya itu bisa meraup untung sebesar $100.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar per tahunnya, dengan hanya menjual pisang yang sudah digambar.

Davonte akan menggambar karakter wajah pada pisang sesuai pesanan pelanggannya. Untuk satu buahnya, ia hargai $10 atau sekitar Rp 130.000.

(foto: Davonte Wilson via metro.co.uk)

Hasil karya Davonte sangat menakjubkan, mulai dari pisang yang diberi janggut, rambut kribo, kumis, kacamata dan masih banyak lainnya.

(foto: Davonte Wilson via metro.co.uk)

Dia pertama kali memiliki ide ini saat sedang bekerja di sebuah rumah sakit sebagai teknisi elektrokardiogram. Ketika itu ia hanya iseng-iseng saja menggambar pada buah pisang. Tapi banyak orang yang memuji hasil karyanya.

(foto: Davonte Wilson via metro.co.uk)

Namun banyak pula yang mentertawakan idenya. Tapi pada akhirnya, Davonte yang tertawa puas di depan orang yang mengejek idenya.

(foto: Davonte Wilson via metro.co.uk)
X