Berapa Tahun Remaja Dari Berbagai Negara Dilegalkan Bercinta?

Wanita Jepang (foto: happyskin.vn)

Setiap negara memiliki peraturan yang berbeda-beda mengenai batasan usia yang cocok untuk seorang remaja dilegalkan melakukan hubungan seks. Misalnya saja di Indonesia, di mana orang dilarang melakukan hubungan seks sebelum menikah karena mayoritas penduduknya beragama Islam.

Lalu bagaimana dengan negara lain? Beberapa negara memang melegalkan seorang remaja bercinta asalkan sudah cukup usia. Tapi jika belum, alias masih di bawah umur, tindakan seperti itu bisa dianggap melanggar hukum dan bisa dikenakan sanksi pidana.

Berikut ini ada informasi yang berhasil dihimpun Wow Menariknya dari Mirror, Liputan6 dan sumber-sumber lainnya mengenai usia yang pas bagi seorang remaja dilegalkan melakukan hubungan seks dari berbagai negara.

1. Amerika

(foto: Pinterest)

Sebagai negara liberalis, Amerika melegalkan para remaja melakukan hubungan seks jika sudah berusia 18 tahun meski tanpa status pernikahan.

2. Negara-negara di Eropa

(foto: dating.co)

Kebanyakan negara-negara di Eropa, seperti Belanda, Norwegia, Swiss dan Inggris melegalkan seks pada usia 16 tahun. Tapi tidak semua negara Eropa melegalkan seks di usia 16 tahun, beberapa negara Eropa lainnya bahkan menerapkan batasan usia yang lebih muda lagi.

Misalnya saja Jerman, Austria, Portugal dan Italia yang melegalkan remaja untuk bercinta yaitu di usia 14 tahun, dua tahun lebih muda dibanding kebanyakan negara di Eropa.

3. Amerika Selatan

(foto: theweek.co.uk)

Negara-negara Amerika Selatan, seperti Brazil, Paraguay, Ekuador, dan Kolombia memperbolehkan remaja untuk melakukan hubungan seks di usia 14 tahun, sama seperti Jerman dan Italia.

4. Arab Saudi

(foto: itp.net)

Arab Saudi adalah negara yang menegakan hukum Islam. Sudah dipastikan melakukan hubungan seks di luar pernikahan ilegal di sana. Bagi yang melanggar bisa dikenakan hukuman. Tapi tidak ada undang-undang yang membatasi usia menikah di sana.

5. Jepang

(foto: amanda49.com)

Di Jepang, remaja yang sudah berusia 13 tahun sudah diperbolehkan bercinta. Dalam kata lain lain, remaja yang baru masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah diperbolehkan bercinta.

6. Angola

(foto: lipstickalley.com)

Angola mungkin menjadi negara yang melegalkan seks di usia plaing muda di dunia. Negara Afrika ini mengizinkan penduduknya bercinta di usia 12 tahun. Atau saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), mereka sudah dilegalkan untuk bercinta.
X