Begini Cara Pedagang Ikan Di Pasar Mencurangi Pelanggannya


Ada pepatah bilang kalau jujur adalah kunci sukses. Tapi masih saja ada penjual yang mencurangi para pelanggannya demi meraup untung besar. Sebagai pelanggan, sebaiknya Anda berhati-hati jika membeli sesuatu di pasar tradisional.

Memang banyak trik para penjual untuk mencurangi pelanggannya. Salah satunya trik yang digunakan wanita penjual ikan ini untuk meraup untung besar. Cara yang dilakukannya mugkin baru pertama kali Anda ketahui.

Aksi kecurangan wanita itu sempat terekam kamera pengaman. Dalam rekaman tersebut, wanita itu terlihat membuat pelanggannya yakin dengan jumlah takaran ikan yang akan dijualnya, tapi ia memiliki trik tersembunyi untuk mengelabui pelanggannya.

Dilansir Elitereaders, ketika wanita itu hendak memasukan ikan yang sudah ditimbang ke dalam kantung plastik, rupanya ia menukarkan kantung plastik tersebut dengan kantung plastik lain yang sudah berisi ikan. Tentunya dalam jumlah yang lebih sedikit.

Pelanggan tentu saja tidak melihatnya karena proses penukaran kantung plastik itu dilakukan di bawah. Untuk melihatnya, simak videonya di bawah ini:

X