Begini Cara Membuat Rambut Jadi Pirang Tanpa Efek Samping

Wanita dengan rambut pirang (foto: hairstudiolosangeles.com)

Masyarakat Asia memiliki warna rambut hitam gelap. Rambut seperti ini cenderung lebih cepat tumbuh karena kaya akan pigmen rambut. Berbeda dengan rambut pirang yang lebih lama tumbuh dan cenderung cepat rusak.

Namun, banyak masyarakat yang memilih untuk merubah warna rambut mereka menjadi lebih terang alias pirang untuk menambah kesan muda dan stylish. Cat rambut menjadi hal yang paling umum ditemukan untuk merubah warna rambut.

Padahal kandungan zat kimia berbahaya dalam cat rambut dapat membuat iritasi dan alergi pada penggunanya. Bukan hanya cat rambut, proses bleaching juga menjadi hal yang biasa dilakukan untuk melunturkan pigmen hitam pada rambut sehingga rambut menjadi sangat pirang.

(foto : theheartysoul)

Proses ini jelas lebih berbahaya karena zat kimia pada campuran bleaching akan mengosongkan isi rambut, padahal dalam batang rambut terdapat vitamin hingga syaraf.

Bagi kamu yang ingin merubah gaya rambut namun tak ingin terkena efek samping dari produk pewarna rambut diatas dapat melakukan metode berikut ini.

(foto: teamajesty.com)

Untuk yang ingin memiliki rambut pirang coklat gelap, dapat menggunakan kopi dan teh hitam. Caranya seduh kopi dan teh di tempat berbeda hingga pekat. Setelah dingin campurkan kedua bahan tersebut dan basuhkan pada rambut.

Tutup rambut menggunakan shower cap dan tunggu hingga 30 menit. Setelah itu bilas rambut dengan bersih. Lakukan metode ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

Sedangkan bagi yang ingin rambutnya lebih terang atau kemerahan, gunakan bunga sepatu dan bunga mawar. Caranya, tumbuk sampai halus bunga sepatu dan bunga mawar kemudian beri sedikit air.

Basuhkan campuran bahan tadi pada rambut, kemudian tutup dengan handuk. Lakukan metode ini di malam hari dan bilas rambut hingga bersih pada pagi harinya.
X