Anak Bidadari Yang Turun Di Sulawesi Ternyata Hanya Boneka

Anak bidadari yang ternyata boneka (foto: Ist)

Beberapa waktu lalu, media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya foto seorang gadis yang disebut anak bidadari yang ditemukan nelayan di Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Disebut anak bidadari karena karena ia memiliki kulit putih, hidung mancung, dan mata biru.

Lantas benarkah gadis itu anak bidadari sungguhan? Menurut detik.com, Selasa, 26 April 2016, tak ada anak bidadari di lokasi, tapi fakta di lapangan menunjukkan hanya ada boneka yang ditemukan nelayan yang kemudian dipakaikan baju.

Hal itu dibuktikan setelah dilakukan penelusuran oleh pihak Polres Banggai dengan AKBP Heru pada hari Senin (25/4). Setelah ditelusuri, nyata tidak ada anak bidadari seperti yang sedang heboh diperbincangkan di media sosial.

(foto detik.com)

"Ada nelayan di Tangkurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu,"kata Heru kepada detik.com.

"Kemudian masyarakat sana ada yang foto-foto kemudian menyebar," tambah Heru.

Dia juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya dengan isu dan tahayul. Boneka yang disebut anak bidadari itu sekarang masih ada dan tetap menjadi boneka.
X