7 'Makanan Sampah' Yang Tanpa Disadari Sering Kamu Konsumsi


Makanan yang enak di lidah belum tentu enak di tubuh. Ada banyak makanan yang memiliki rasa enak tapi sebenarnya tidak sehat untuk tubuh. Tapi banyak orang yang tidak menyadarinya dan menganggap makanan tersebut baik-baik saja.

Namun jika kamu menyadarinya, makanan tersebut sebenarnya sangat tidak sehat, apalagi jika sering mengkonsumsinya. Makanan-makanan itu bisa mengundang berbagai macam penyakit mematikan, seperti kanker, obesitas, dan penyakit jantung.

Disimak Wow Menariknya dari idntimes.com, berikut tujuh makanan sampah yang tanpa disadari sering kamu konsumsi setiap hari, dan mungkin saja sering.

1. Soft drink


Minuman dalam kemasan mengandung perasa dan gula buatan yang tidak baik untuk kesehatan. Jika sering mengonsumsinya, besar kemungkinan Anda terkena diabetes. Selain itu, minuman ini mengandung pengawet yang mengandung bahan berbahaya. Jadi lebih baik minum air putih saja.

2. Saus sambal


Tidak nikmat kalau makan baso atau mie ayam jika tanpa saus. Tapi tahukah kamu apa yang ada dalam saus seperti itu? Di balik nikmatnya saus, terdapat cabai dan tomat yang sudah busuk. Berbagai macam bahan kimia dan pengawet hadir dalam saus yang siap mengundang berbagai macam penyakit.

3. Makanan besantan


Makanan favorit seperti rendang, gulai atau soto betawi memang disukai banyak orang. Tapi mereka semua mengandung santan yang akan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Nah, jika kolesterol sudah tinggi, obesitas dan penyakit jantung siap menjangkit Anda.

4. Makanan yang dipanaskan berulang kali


Terkadang Anda tidak rela jika makanan yang belum habis dibuang, hingga akhirnya Anda memanaskannya kembali. Hati-hati, memanaskan makanan secara berung kali, zat dan protein dalam makanan tersebut akan hilang.

Misalnya saja bayam, jika kamu memanaskan kembali sayur bayam, zat besi yang terkandung di dalamnya akan hilang dan berubah menjadi nitrit yang akan memicu kanker.

5. Gorengan


Nikmat rasanya jika makan gorengan sambil nyantai. Kandungan minyak yang melimpah dalam gorengan bisa menyebabkan radang tenggorokan, tekanan darah tinggi, dan kolesterol bertambah.

6. Fast food


Makanan cepat saji seperti burger, pizza, nugget, sosis dan lainnya memang enak di lidah. Tapi hati-hati jika terlalu sering mengonsumsinya. tubuh Anda bisa kehilangan nutrisi dan juga obesitas. Kenapa? Karena makanan cepat saji biasanya mengandung pengawet.

7. Makan kaleng


Ketika malas masak, makanan kaleng biasanya menjadi pilihan. Walau tidak repot, tapi makanan kaleng mengandung pengawet yang terdapat pada makanannya. Tak hanya itu, kalengnya juga mengandung pengawet. Kaleng di makanan mengandung zat Bisphenol A yang dapat menyebabkan diabetes, serangan jantung dan liver.
X