6 Musisi Mancanegara Yang Menjiplak Lagu Indonesia


Perkembangan musik Indonesia memang cukup pesat beberapa tahun belakangan ini. Hal ini juga yang membuat beberapa musisi mancanegara melirik karya-karya dari musisi Indonesia.

Beberapa musisi luar negeri pun tanpa ragu rela membeli karya-karya anak bangsa tersebut, namun sayangnya ada pula musisi mancanegara yang menjiplak karya anak bangsa secara ilegal.

Berikut Wow Menariknya berhasil merangkum dari berbagai sumber, enam musisi mancanegara yang menjiplak lagu karya anak Indonesia. Siapa sajakah mereka dan dari negara mana mereka berasal?

6. Single Track Mind - One Day (Malaysia)

(foto : youtube)

Musisi asal negeri Jiran ini menjiplak salah satu lagu terkenal garapan Peterpan yakni Mungkin Nanti. Dalam lagunya ia menterjemahkan lagu tersebut ke dalam bahasanya.

5. Woh Lamhe - Kya Mujhe Pyar Hai (India)

(foto : dailymotion)

Bukan hanya terkenal karena filmnya, India juga terkenal karena lagu-lagunya yang enak didengar dan sesuai dengan telinga orang Indonesia. Namun sayangnya ada musisi India yang menjiplak lagu Indonesia dengan menterjemahkan lagu milik Peterpan, Tak Bisakah.

4. Christian Bautista - Till The End of Time (Filipina)

(foto : aminudin8)

Nama musisi bersuara merdu asal Filipina ini sempat mencuat beberapa waktu lalu di tanah air. Salah satu lagunya yang berjudul "Till The End of Time" kabarnya lirik lagu tersebut merupakan terjemahan dari lagu Nine Ball, Hingga Akhir Waktu.

3. Qi Qin - Sophia (Taiwan)

(foto : youtube)

Salah satu musisi asal Taiwan ketahan menjiplak lagu milik Sheila on 7 yakni Sephia. Bahkan judulnya saja sudah hampir mirip hanya dengan mengganti satu huruf.

2. Ladylike - Dreaming of The Time (Swedia)

(foto : youtube)

Musisi asal Swedia ini merilis sebuah lagu berjudul Dreaming of The Time yang mirip dengan lagu milik Ratu yakni Teman Tapi Mesra (TTM).

1. Kay-Kay - Oya Oya (India)

(foto : firstpost)

Salah satu film garapan Bollywood yang berjudul 'Horn Ok Pleassss' memiliki soundtrack yang lagunya mirip dengan milik musisi Iwan Fals. Soundtrack yang diberi judul 'Oya Oya' tersebut ternyata menjiplak lagu Bongkar milik Iwan Fals.
X