5 Situs Yang Bikin Skripsi Cepat Selesai


Mahasiswa tingkat akhir pasti sedang disibukan dengan mengerjakan skripsi. Hampir semua mahasiswa pasti kesulitan menyusun skripsi, baik itu dari proses pengumpulan data penelitiannya ataupun pengkajiannya.

Untuk memperoleh bahan skripsi bukanlah perkara muda. Meskipun kita bisa dengan mudah mencari informasi yang kita perlukan di zaman modern ini, tapi terkadang informasi yang kita cari di internet tak selalu cocok dengan topik skripsi yang sedang Anda kerjakan dan mungkin bisa membuat Anda prustasi.

Tapi tenang, berikut ini ada beberapa situs yang dijamin bisa membantu skripsi Anda cepat kelar. Situs-situs ini menyediakan referensi dan informasi yang sangat lengkap. Berikut ulasannya seperti dirangkum Wow Menariknya dari IDNtimes.com.

5. Google Scholar


Google menyimpan segala macam informasi. Tapi Google Scholar lebih merujuk pada pengetahuan dan informasi yang berguna bagi anak sekolahan. Di situs ini terdapat banyak publikasi ilmiah yang sangat lengkap. Selain itu, Anda bisa mengakses jurnal-jurnal online secara gratis sehingga bisa memudahkan Anda untuk mengutip data-data yang Anda butuhkan untuk skripsi.

4. Microsoft Academic


Microsoft Academic merupakan pilihan yang tepat untuk mencari resensi penelitian yang lebih spesifik dan juga sangat mudah digunakan. Anda bisa memfilter informasi yang Anda cari sesuai dengan skripsi yang sedang Anda kerjakan.

3. Academia


Academia adalah salah satu situs yang paling banyak digunakan mahasiswa untuk mencari informasi. Cara kerjanya sama dengan media sosial, di mana orang lain membagikan informasi dan Anda bisa mengunduh atau mengomentarinya. Anda juga bisa bertanya kepada orang yang mempublikasikan informasi tertentu.

2. Indonesian Publication Index


Nyaris sama dengan Google Scholar, Indonesian Publication Index menyediakan publikasi ilmiah dan informasi lainnya dalam bahasa Indonesia. Yang kurang ahli dalam bahasa Inggris, situs ini bisa jadi alternatif.

1. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia


Situs ini adalah milik Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Situs ini memiliki jurnal-jurnal ilmiah yang bisa kamu download secara gratis dan juga mudah cara menggunakannya.
X