5 Musisi Dunia Ini Ternyata Mengidap Gangguan Mental


Perjalanan karir seorang musisi memang terbilang terjal. Bagaimana tidak, imej seorang musisi kerap kali dinilai negatif oleh masyarakat. Tanggapan masyarakat inilah yang kerap kali membuat para musisi menderita tekanan secara psikologis.

Musisi yang sering kita temui di layar kaca memang selalu tampil maksimal dan menuai decak kagum siapa pun yang melihatnya. Namun siapa sangka ternyata banyak di antara mereka yang mengidap gangguan mental namun tetap mampu berkarya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Wow Menariknya menyajikan lima musisi terkenal yang ternyata mengidap gangguan mental.

5. Kurt Cobain


Meski telah meninggal dunia, ikon musik rock dunia ini masih tetap dikenang masyarakat. Coabin menderita Attention Deficit Disorder (ADD) dan gangguan bipolar disorder. Hal ini membuat ia depresi dan mencoba bunuh diri sampai akhirnya ia tewas setelah menembak dirinya sendiri.

4. John Lennon


Penggemar The Beatles tentu kenal musisi yang satu ini. John Lennon ternyata menderita gangguan mental yang membuatnya sulit membaca, menulis dan mudah melupakan sesuatu. Namun hal ini ternyata membantunya dalam menulis lirik lagu.

Lennon kerap kali lupa setelah ia menulis sebuah lirik lagu, hal itu akan membuatnya menulis atau menyusun kembali lirik tersebut. Jangan salah, lirik yang ia tulis kembali akan menjadi syair yang lebih indah dari sebelumnya.

3. Demi Lovato


Demi Lovato mengidap bipolar disorder sejak tahun 2010 lalu, namun itu tak membuatnya menyerah dalam bermusik. Demi Lovato memiliki emosi yang tak stabil akibat dari tekanan psikologis yang ia derita.

Namun berkat kekurangannya tersebut, Demi mampu mencipatakan karyanya lewat lagu. Ia mencurahkan emosinya yang kadang tak stabil dalam lirik lagu. Demi juga menggelar kampanye untuk mendukung dan menolong penderita bipolar disorder lainnya.

2. Rihanna


Siapa yang tak kenal pelantun lagu "Diamond" ini? Rihanna kerap kali menuai perhatian atas karyanya, penampilannya hingga kontroversinya. Namun, beberapa waktu belakangan Rihanna kerap kali menuai kritik atas perilakunya.

Rihanna ternyata memiliki gangguan mental Attention Deficit Disorder (ADD) yang membuatnya merasa selalu dicintai dan diperhatikan. Namun hal ini membuat Rihanna selalu percaya diri dan tak menghiraukan penilaian orang lain atas karyanya.

1. Adam Levine


Vokalis Maroon 5 ini memang tengah berada di puncak popularitas musik dunia. Selain bersuara emas, Adam Levine juga memiliki wajah tampan dan tubuh atletis yang membuatnya digilai kaum hawa.

Siapa sangka, Adam Levine ternyata menderita gangguan kejiwaan yang membuatnya tak bisa diam dan cederung hiperaktif. Namun hal itu membuatnya selalu enerjik di panggung. Adam juga terlibat dalam kampanye membantu pederita gangguan mental lainnya.
X