5 Hewan Ini Memiliki Wujud Lebih Mengerikan Daripada Alien

Ikan Lamprey (foto: abresourcesllc.com)

Alam ini banyak menyimpan jutaan spesies hewan dengan berbagai macam karakteristik yang berbeda-beda. Mulai dari hewan darat, laut, dan udara, tidak ada angka yang bisa menghitung banyaknya jenis hewan di dunia ini.

Dari sekian banyak jenis hewan di planet ini, ada beberapa di antaranya yang memiliki wujud yang sangat aneh dan menakutkan. Bahkan, bisa membuat siapa saja yang melihatnya merinding ketakutan.

Berikut dilansir Wow Menariknya, beberapa hewan yang memiliki wujud mengerikan yang akan membuat kamu merinding. Wujud mereka lebih menakutkan dari alien yang ada dalam film-film sci-fi.

5. Lamprey

(foto: noeticscience.co.uk)

Lamprey pada dasarnya adalah ikan, tapi kerap disebut belut lamprey karena memiliki bentuk tubuh mirip belut. Sekilas dilihat dari luar, tidak ada yang menyeramkan pada ikan lamprey ini sampai melihat apa yang ada di dalam mulutnya.

Ikan ini memiliki gigi-gigi zat tanduk yang begitu mengerikan seperti mimpi buruk. Gigi-gigi mengerikannya itu digunakan untuk menghisap darah ikan lain dengan cara menempel pada tubuh mangsanya.

4. Tikus Modok Berhidung Bintang

(foto: nationalgeographic.com)

Tikus modok berhidung bintang adalah makhluk kecil yang suka tinggal di tempat kotor dan gelap. Dilihat dari wujudnya saja, tikus ini seperti hewan peliharaan alien saja.

Yang unik dari makhluk ini adalah hidungnya yang mirip bintang. Menurut National Geographic, hidungnya itu terdiri dari 22 tentakel kecil, di mana setiap tentakelnya itu memiliki 25.000 sensor sentuh dan 100.000 serabut saraf.

Habitat asli tikus modok yaitu di daerah kota, pinggiran kota, rawa-rawa, danau, kubangan, dan sungai. Sayangnya, mereka tidak bisa berenang.

3. Gurita Cincin Biru

(foto: therichest.com)

Nama cincin biru diberikan pada gurita ini karena terdapat totol-totol menyerupai cincin berwarna biru pada tubuhnya. Meskipun cukup menarik, tapi di sisi lain gurita ini tidak enak dilihat.

Terlebih lagi, gurita cincin biru adalah salah satu makhluk laut paling berbahaya. Pasalnya, gurita ini memiliki racun yang bisa melelehkan jaringan tubuh mangsanya. Ketika mangsanya sudah dililit oleh tentakel gurita ini, tubuh mangsanya kemudian akan dilubangi oleh mulut gurita ini dan disuntikanlah racun. Racunnya tersebut disinyalir mampu membunuh beberapa orang dewasa dalam hitungan menit saja.

2. Blobfish

(foto: emaze.com)

Blobfish disebut sebagai ikan terjelek di dunia karena memiliki wujud yang memang jelek jika dilihat. Ikan ini biasanya hidup di lepas pantai Australia dan Tasmania, namun keberadaannya jarang ditemukan.

Ikan ini memiliki berat yang ringan yang memungkinkannya berenang tanpa harus mengeluarkan tenaga. Masa dagingnya saja tidak terlalu berat seperti yang tampak pada tubuhnya.

1. Kepiting Laba-Laba Jepang

(foto: viralnova.com)

Spesies kepiting yang satu ini hidup di laut Jepang dengan ciri-ciri memiliki kaki yang panjang, dengan panjang bisa mencapai 3,8 meter, dan ukuran tubuhnya yang cukup besar. Beratnya saja bisa mencapai 19 kilogram. Karena bentuknya itu, kepiting ini dijuluki kepiting laba-laba.
X