4 Bahan Bahaya Yang Terkandung Dalam Nugget Ayam

Ilustrasi (foto : huffingtonpost)

Nugget ayam merupakan salah satu olahan daging yang biasa diberikan pada anak yang susah makan. Namun bukan hanya anak-anak, penggemar nugget juga ternyata tak mengenal usia.

Nugget yang biasa dikonsumsi kebanyakan berasal dari pabrik yang belum tentu terjamin kebersihannya dan belum jelas apa saja bahan yang terkandung di dalamnya.

Dilansir Boldsky, terdapat beberapa bahan bahaya dalam nugget ayam yang bisa mengacaukan sistem kesehatan dalam tubuh. Lalu apa saja kandungan dalam nugget yang membahayakan tubuh itu?

4. Gula

Terlalu banyak mengkonsumsi gula, sama saja seperti menimbun lemak dalam tubuh. Lemak yang dibutuhkan tubuh memiliki kadar tertentu dan tak boleh dikonsumsi berlebihan.

Bagi penderita diabetes, makanan ini harus sangat dihindari karena kandungan di dalam nugget menyebabkan hiperglikemia.

3. Sodium

10 buah nugget mengandung 1.000 mg natrium. Sedangkan dalam sehari, seorang anak perlu mengkonsumsi 2.000-3.000 mg sodium. Semakin banyak seseorang mengkonsumsinya maka semakin mudah juga terkena tekaanan darah tinggi.

2. Tepung

Hal yang mengejutkan dari pembuatan nugget ayam adalah tepung yang menjadi salah satu bahannya. Kebanyakan nugget yang diolah di pabrik menggunakan tepung yang sudah dua kali pakai. Jika membuat sendiri di rumah, Anda bisa menggunakan tepung bebas gluten.

1. TBHQ

TBHQ adalah produk berbasis minyak bumi yang dapat menyebabkan mutasi sel, kerusakan hati kerusakan sistem reproduksi hingga perubahan biokimia.

Produk ini berbasis silikon yang biasa digunakan untuk pembuatan kosmetik dan sebagai pengisi implan payudara. Mengejutkan bukan?
X