Untuk Pergi Ke Klinik, Pria Tergemuk Ini Harus Diangkut Truk

Oscar Vasquez Morales (foto: Daily Mail)
Pria tergemuk di Kolombia, Oscar Vasquez Morales, harus diangkut sebuah truk pemadam kebakaran dan 20 orang pria untuk membawanya ke sebuah klinik penurunan berat badan sehingga ia bisa menjalani pengobatan.

Seperti dilansir Daily Mail (20/3), Morales sering makan junk food selama beberapa dekade trakhir yang membuat berat tubuhnya bertambah menjadi 400 kilogram. Pria berusia 44 tahun itu disarankan harus menjalani perawatan karena berat badannya itu bisa mengancam keselamatan jiwanya.

Hingga akhirnya Morales setuju untuk menjalani perawatan di sebuah klinik lokal, di kota Palmira. Pihak klinik sendiri setuju untuk merawat Morales dan membantunya menjalani serangkaian pengobatan.

(foto: Daily Mail)

Morales membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukan aktivitas sehari-harinya, seperti pergi ke toilet, berjalan, dan berpakaian.

Dia sekarang akan menjalani perawatan dari dokter ahli gizi sebelum menjalani operasi lambung. Morales berharap bisa hidup normal dengan menurunkan berat badannya sebesar 300 kg dalam empat tahun menjalani perawatan ini.

"Ketika seluruh keluarga saya keluar untuk berjalan-jalan, aku tinggal sendirian, karena saya tidak bisa bergerak. Tapi aku akan berjalan beberapa blok untuk mengunjungi saudara-saudara saya," kata Morales.

(foto: Daily Mail)

Berat badan Morales mulai bertambah ketika ia mengalami trauma akibat kematian orang tuanya akibat serangan jantung. Keduanya meninggal selang satu tahun saja.

Salvador Palacio, yang menjalankan yayasan Antiokhia Gorditos Heart Foundation yang mengobati Morales, mengatakan bahwa ia memutuskan untuk membantu pasiennya itu karena ia membutuhkan pertolongan.

Menurut data Asosiasi Obesitas Kolombia dan Bedah Bariatrik, yayasan itu telah menerima sekitar 4.300 aplikasi masalah obesitas di Kolombia dalam setahun. Saat ini, 2.000 orang dari 200.000 penderita obesitas di seluruh negeri dirawat di sana.
X