Unik, Perut Semut Ternyata Bisa Berubah Warna

Perut semut berubah warna (foto: Daily Mail)

Apa jadinya ketika semut memakan makanan yang berwarna kuning? Ternyata perut semut itu akan berubah menjadi warna kuning. Ketika diberi makanan dengan warna yang berbeda, perut semut akan berubah warna sesuai makanan yang dimakannya.

Mohamed Babu (53) dibuat takjub ketika istrinya Shameem menunjukkan dia beberapa semut berubah jadi putih setelah minum susu. Ayah tiga anak itu kemudian memberi semut gula berwarna cerah, dan anehnya perut semut tersebut berubah jadi bening.

Babu yang juga merupakan seorang ilmuwan mencopa tes lain dengan memberi gula beberapa tetes warna, seperti kuning, hijau, biru dan merah. Lalu menempatkan gula tersebut di kebunnya untuk menarik serangga.

(foto: Daily Mail)

Dia menemukan bahwa semut menyukai warna yang lebih ringan, seperti kuning dan hijau. "Sebagian perut semut adalah semi tranparan, semut jadi berwarna karena mereka menghirup cairan," jelas Babu, seperti dilansir Daily Mail.

Pria asal Mysore, India itu berusaha keras untuk mengabadikan momen ketika perut semut berubah warna, hingga akhrinya ia berhasil mengambil beberapa foto semut yang perutnya berubah warna sesuai dengan warna makanannya.
X