Tuai Kontroversi, Tiga Anjing Ini Dicelup Agar Mirip Panda

Anjing panda (foto : Odditycentral)
Seorang pemilik anjing jenis Chow Chow menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah memposting foto tiga anjingnya yang terlihat seperti panda kecil dibandingkan dengan anjing bergigi taring.

Rupnya, anjing-anjing ini bisa mirip panda karena dicelup dengan pewarna. Wanita asal Singapura itu pada awalnya mencelupkan ketiga anjingnya dengan warna putih, kemudian warna hitam menyusul pada bagian tubuh seperti sekitar mata, punggung, telinga hingga kaki mereka.

Popularitas ketiga anjing ini semakin meningkat setelah masyarakat melihat secara langsung saat ketiga anjing ini berjalan-jalan di sekitar kota bersama majikan mereka. Hal ini membuat pemilik membuat sebuah iklan untuk menyewakan ketiga anjing tersebut.

(foto: Odditycentral)

Jiang sang pemilik membuat sebuah iklan dimana ketiga anjing tersebut, Toudou, Yumi dan DouDou memberikan layanan yang memungkinkan orang untuk menyewa anjing-anjing tersebut untuk pemotretan.

Hanya tiga jam berjalan-jalan di sekitar kota, tiga anjing menggemaskan ini menjadi pusat perhatian, terbukti saat itu lebih dari 500 orang meminta foto bersama mereka.

Di balik popularitas anjing Chow Chow ini, ternyata sang pemilik mendapat kritik keras karena kekejamannya pada hewan. Agri-Food & Veterinary Authority (AVA) Singapura telah melakukan penyelidikan.

Banyak pihak yang menentang perilaku wanita pemilik anjing ini. Pemelihara hawan seharusnya tidak mengubah penampilan hewan peliharaan mereka, apalagi dengan cara seperti ini. Karena tentu banyak efek samping yang akan mereka dapat seperti stres.


Sumber: Odditycentral
X