Subhanallah, Bocah Ini Tetap Solat Meski Sedang Sakit

Bocah masih solat meski sedang sakit (foto: Youtube)

Wajib hukumnya mendirikan solat lima waktu bagi umat Muslim yang sudah baligh. Dosa besar yang akan diperoleh jika seseorang berani meninggalkan solat.

Namun demikian masih saja banyak umat Muslim yang berani meninggalkan solat dengan berbagai macam alasan yang tidak masuk akal, misalnya saja sakit demam, batuk atau pilek. Baru dikasih sakit segitu saja, terkadang kita berani meninggalkan solat, padahal solat itu tetap wajib kita dirikan selama kita masih sadar.

Nah, jika Anda masih berani meninggalkan solat karena alasan sepele, mungkin Anda akan malu melihat bocah cilik ini yang tetap berjuang mendirikan solat meski sedang sakit. Bocah ini juga terlihat tidak bisa berjalan.

Dalam video yang diunggah September 2015 lalu itu, bocah laki-laki tersebut dijelaskan sedang dalam kondisi sakit. Walaupun begitu, bocah ini tetap pergi ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu.

Kemudian bocah itu langsung mendirikan solat tanpa ada rasa malas sedikit pun. Setelah melihat apa yang dilakukan bocah ini, masih berani Anda meninggalkan solat karena hal sepele.


Meskipun kita sedang sakit, kita tetap harus mendirikan solat. Jika sudah tidak mampu berdiri, solat bisa dilakukan dengan cara duduk, jika sudah tidak mampu lagi duduk, sambil tidur pun bisa. Selama kita masih sadar, wajib hukumnya mendirikan solat.
X