Seram, Ada Mayat Sedang Duduk Santai Di Kursi

Fernando de Jesus Diaz Beato (foto: Daily News)

Seorang pria asal Puerto Rico bernama Fernando de Jesus Diaz Beato ditembak dan dibunuh pada awal bulan ini. Namun pihak keluarga punya cara berbeda untuk memakamkan jasad Beato.

Jasad pria berusia 26 tahun itu sengaja dibalsem agar tetap utuh dan terlihat seolah masih hidup. Dia kemudian dibuat seolah sedang duduk santai di kursi sambil mengenakan topi hitam dengan rokok cerutu di tangannya.

"Beberapa orang mengatakan bahwa pemakaman itu tidak terlihat baik," kata adik perempuan Beato, Lhizz Diaz Beato, kepada BuzzFeed News.

(foto: Daily News)

Dia menambahkan bahwa ibunya sangat emosional sebelum pemakaman aneh ini, tapi mulai tenang ketika anaknya mulai dibalsem dan duduk di kursi.

"Kami ingin mengingatnya. Semua orang di lingkungannya mencintainya. Semua orang ingat dia," tambah Diaz.

(foto: Daily News)

Proses pembalseman jasad Beato dilakukan oleh Marin Funeral Home di San Juan yang memungkinkan orang meninggal tetap bersama orang-orang yang mencintainya.

Damarus Marin, direktur Marin Funeral Home, mengatakan kepada Daily News bahwa mereka mulai menganggap pemakaman aneh ini bukan sebagai adat tradisional lagi sejak tahun 2008 silam.
X