Selama 31 Tahun, Rumah Seharga 70 Triliun Ini Tidak Pernah Dihuni

Rumah 70 triliun (foto: Daily Mail)


Tidak ada seorangpun yang tidak menginginkan tinggal di rumah mewah seperti sebuah istana yang terdapat di wilayah Sussex, Inggris yang memiliki nilai jual hingga 70 triliun.

Namun sayang, rumah tersebut tidak pernah dihuni selama 31 tahun lamanya. Sejak dibangun istana mewah tersebut memang tidak pernah ditempati sama sekali oleh pemiliknya.

Alasan mengapa rumah atau istana tersebut tidak pernah dihuni adalah karena pembangunannya yang tak kunjung usai, dan banyak orang mengira jika rumah megah ini berhantu. Rumah yang diberi nama Hamilton Palace ini dibangun oleh konglomerat Nicholas van Hoogstraten pada tahun 1985.

(foto: Daily Mail)

Seperti dikutip dari laman The Dail Mail, Nicholas sempat dipenjara karena persaingan bisnis yang tak sehat pada waktu itu, sehingga rumah yang sedang ia bangun menjadi terbengkalai.

Setelah dibebaskan, ia lebih memilih pindah ke Zimbabwe dan mulai berbisnis di sana dibanding menempati rumah yang telah ia bangun di wilayah Sussex tersebut. Hingga detik ini, tak diketahui apakah rumah mewahnya yang berhantu itu telah diwariskan atau tidak

(foto: Daily Mail)

Banyak warga yang tinggal di sekitar Hamilton Palace mengeluh dengan keberadaan rumah tersebut. Mereka berpendapat, jika bangunan yang tak berpenghuni itu hanya menjadi momok bagi daerah setempat.

Menurut beberapa tetangga, ada desas-desus yang menyatakan kalau rumah mewah itu berhantu. Seringnya kejadian aneh terjadi serta suara-suara mengerikan terdengar dari rumah tersebut, itu semua telah menjadi bukti adanya hantu yang menghuni rumah seharga 70 triliun tersebut.
X