Romantis, Pria Ini Lamar Kekasihnya Saat Gerhana Matahari

Melamar kekasih saat gerhana matahari total (foto via: Okezone.com)

Fenomena alam langka yang sedang hangat diperbincangan ini telah menyita banyak perhatian masyarakat dunia. Bahkan, ribuan masyarakat lokal maupun asing sangat antusias untuk menyaksikan langsung Gerhana Matahari Total yang berlangsung pada hari Rabu kemarin (9/3/2016).

Beberapa dari masyarakat tak melewatkan fenomena ini begitu saja. Beberapa ada yang memanfaatkannya untuk melamar sang pujaan hati, seperti yang dilakukan pria ini yang melamar kekasihnya saat gerhana matahari berlangsung.

Dilansir Wowkeren.com (10/3/2016), Nanang Kristanto (28), warga Klaten, Jawa Tengah melamar sang pujaan hati, Dian Paramita (24). Nanang melamar kekasihnya di sekitar Tugu Yoga di tengah keramaian menonton gerhana matahari.

Pria 28 tahun itu terlihat berlutut menghadap ke arah pujaan hatinya. "Dian aku mau mengatakan kepada kamu. Maukah kamu menikah denganku," ucap Nanang di Tugu Yogyakarta, Rabu (9/3).

Dian pun menjawab dengan mantap, "Iya aku mau."

Nanang pun langsung mengeluarkan cincin dari saku celananya lalu ia sematkan di jari sang kekasih. "Terima kasih sayang, gerhana matahari hari ini menjadi saksi kesetiaanku kepadamu selamanya," tegas Nanang.

Diakui Nanang, ia sudah jauh-jauh hari berencana melamar Dian. Momen gerhana matahari ini pun dimanfaatkan pria yang bekerja di Papua itu untuk mengejutkan sang pujaan hati. Sementara itu Nanang sendiri sudah berpacaran dengan Dian sejak tahun 2011 lalu.

"Ya kan ini momen langka, tidak setiap tahun bahkan puluhan tahun," kata Nanang.

"Jadi saya kepikiran melamar saat gerhana dan di Tugu Yogyakarta, kota yang menyatukan cinta kita."
X