Pria Ini Baru Mengembalikan Buku Yang Dipinjamnya Selama 50 Tahun

Ilustrasi (foto: swansea.ac.uk)

Meminjam buku perpusatakan biasanya tak lebih dari sebulan apalagi sampai tahunan. Tak terkecuali pria asal AS ini yang meminjam buku perpustakaan selama 50 tahun lamanya dan baru-baru ini buku tersebut dikembalikan.

Seorang mantan mahasiswa dari Universitas Dayton di Ohio, AS ini meminjam buku History of the Crusades (Sejarah Perang Salib) pada tahun 1967 silam. Tapi baru-baru ini ia mengembalikannya setelah hampir 50 tahun lamanya.

Dikutip Business Insider, Mahasiswa bernama James Philips itu rupanya lupa mengembalikan buku karena keburu keluar dari sekolah dan bergabung dengan marinir AS.

Pria asal Minnesota itu mengatakan buku dan barang-barangnya telah dikumpulkan dan kemudian dikirim ke rumah orang tuanya di mana buku tersebut berada di sana sampai mereka meninggal.

Namun baru kali ini ia menemukan buku yang ia pinjam selama puluhan tahun silam itu dalam kotak barang yang diberikan saudaranya.

Pihak universitas mengatakan Philips tidak akan dikenakan denda atas keterlambatan mengembalikan buku, meski hampir 50 tahun lamanya.
X