Meski Memiliki Jenggot, Wanita Ini Tetap Bangga Dengan Kecantikannya

Harnaam Kaur (foto: Wittyfeed)

Harnaam Kaur, wanita asal Inggris ini menderita sindrom ovarium polikistik sejak berusia 11 tahun yang menyebabkan rambut tumbuh secara berlebihan pada tubuhnya. Akibatnya, wajah Kaur dipenuhi jenggot yang membuatnya terlihat seperti seorang pria.

Karena penyakitnya itu, Kaur sempat putus asa dan menolak keluar rumah karena malu jika bertemu banyak orang. Dia memutuskan untuk mengurung diri, karena jika keluar bakalan banyak orang yang mengejeknya.

Terkadang Kaur harus mencukur jenggot dan rambut dua sampai tiga kali dalam seminggu. Namun semuanya percuma saja, rambutnya itu tumbuh kembali dengan cepat hingga membuat Kaur menyerah.

(foto: WIttyfeed)

Ketika mulai tumbuh dewasa, mentalnya perlahan-lahan semakin menguat sampai ia memutuskan untuk mengubah hidupnya untuk jadi seorang wanita tangguh.

Hingga akhirnya Kaur merasa bangga dengan jenggot yang dimilikinya dan menganggapnya sebagai lamabang kecantikannya. Dia berhasil mengubah hidupnya yang tadinya tidak bahagia jadi bahagia.

Keteguhan hati Kaur sampai membuat fotografer Inggris, Louisa Coulthurst terharu. Dia memutuskan untuk mengajak Kaur berdandan layaknya pengantin, kemudian difoto.

(foto: Wittyfeed)

Foto-fotonya kemudian diunggah Louisa ke halaman websitenya, Urban Bridesmaid. Dalam beberapa foto tersebut, Kaur tampak lebih feminim dari sebelumnya.

Belajar dari Kaur, kecantikan merupakan sesuatu yang sudah ada dalam diri setiap perempuan. Menerima semua yang kita miliki adalah sikap yang bisa meningkatkan kecantikan seorang perempuan.

Sumber: Wittyfeed
X