Memilukan, Begini 5 Aksi Hewan Balas Budi Pada Majikannya


Naluri hewan tak beda jauh dengan naluri manusia. Ketika ada yang menolong mereka, biasanya seekor hewan pun tidak akan melupakan jasa orang yang menyelamatkannya, bahkan untuk hewan buas sekali pun.

Dirangkum Wow Menariknya dari Oddee, di bawah ini ada beberapa kisah balas budi hewan kepada pengasuhnya yang bisa menggetarkan hati Anda.

Mereka tak lupa diri untuk membalas kebaikan majikannya dan sudah menganggapnya seperti keluarga sendiri.

5. Seekor kucing yang membantu terapi autisme sang majikan

(foto: Oddee)

Iris adalah seorang gadis yang didiagnosa menderita autisme. Ia cenderung menghindari kontak mata dengan orang lain, berperilaku obsesif, tidur tak teratur dan tak suka bersosialisasi.

Iris mulai bicara setelah bertemu dengan Thula, seekor kucing yang kini menjadi sahabatnya. Thula dirawat dengan baik oleh Iris, Thula menuruti semua perkataan Iris dan orang tua Iris berkata bahwa ini adalah salah satu terapi autisme terbaik.

4. Seeokor gorila masih mengingat pengasuhnya

(foto: Oddee)

Kwibi adalah seekor gorila yang lahir di kebun binatang Inggis. Ia dirawat oleh Damian Aspinall hingga akhirnya Kwibi harus dilepas ke alam liar. Awalnya Damian tak yakin bahwa Kwibi akan mengingatnya.

Di luar dugaan, saat Damian pergi menjenguk Kwibi, Kwibi mengingat Damian yang telah merawatnya seperti anaknya sendiri.

3. Seekor singa yang mengingat pria yang mengasuhnya

(foto: Oddee)

Pada tahun 1969, John Rendall dan Ace Berg membeli seekor anak singa dan membesarkannya selama kurang lebih satu tahun. Sadar bahwa anak singa tersebut tumbuh dan semakin besar, mereka memutuskan melepasnya ke alam bebas di Afrika.

Bertahun-tahun kemudian, dua pria ini mengunjungi sang singa di alam liar. Mereka mendirikan sebuah tenda, tak disangka sang singa mengunjungi tenda mereka layaknya seperti sebuah reuni.

2. Seorang gadis yang mendapat hadiah dari burung gagak

(foto: Oddee)

Sudah bertahun-tahun Gabi mendapatkan hadiah berupa pernak-pernik yang dibawa oleh burung-burung gagak yang sering mengunjungi tamannya. Awalnya, saat Gabi berusia 4 tahun, ia sengaja memberi makan burung gagak dengan sisa makanan miliknya.

Setiap hari, burung-burung itu berbaris rapi menunggu Gabi turun dari bis sekolah. Burung-burung ini juga membawa pernak-pernik seperti kancing, potongan logam, plastik atau busa. Pernak-pernik tersebut dijadikan keterampilan cantik oleh Gabi.

1. Seekor penguin yang berenang ribuan mil menemui penyelamatnya

(foto: Oddee)

Joao Pereire de Souza seorang pensiuana berusai 71 tahun menemukan seekor penguin terdampar di pantai dekat rumahnya pada Maret 2011. Pria ini kemudian mengurusnya, merawat dan memulihkan kembali kesehatannya.

Penguin ini akhirnya kembali ke pantai, namun selalu kembali setiap setahun sekali. Penguin yang diberi nama Dndim ini selalu mengikuti de Souza kemanapun ia pergi. Setiap tahunnya, penguin tersebut berenang sejauh 5.000 mil demi bertemu kembali dengan penyelamatnya.
X