Meme Kocak Tapi Miris Antara Zaman Dulu & Sekarang

Kemajuan teknologi membawa pengaruh besar pada perkembangan zaman. Segala sesuatu yang tadinya sulit menjadi mudah dan serba instan berkat bantuan teknologi.

Ya, perkembangan zaman memang membawa dampak positif, tapi disamping itu perkembangan zaman juga membawa dampak negatif yang telah merubah prilaku soial masyarakat. Jika diamati prilaku antara orang zaman dulu dan sekarang, tentu sangat jauh berbeda.

Di bawah ini ada beberapa foto meme yang menggambarkan keadaan zaman dulu dan sekarang, yang dikutip Brilio.net. Mungkin Anda akan tertawa terbahak-bahak dicampur dengan perasaan miris ketika melihatnya.

1. Jiwa pemuda Indonesia sudah terkikis nyaris habis oleh perkembangan zaman

2. Dulu pemuda bersatu demi kesatuan Indonesia, sekarang sama-sama warga Indonesia saling tawuran. Apa yang terjadi jika negara kita dijajah kembali?

3. Teknologi mempengaruhi pemikiran seseorang sehingga mensugesti mereka untuk mencoba melakukan hal yang tidak pantas dilakukan.

4. Iya sih, bisa ribet kalau disuruh buat candi demi membuktikan cinta. Disuruh beliin bakso aja agak mampet hehe.


5. Ibu-ibu sekarang juga banyak terpengaruh oleh media sosial dan jarang memperhatikan anaknya.


6. Dulu main layang-layang, sekarang main tongsis. Ya elah mau selfie terus, wajah tetap kok gitu-gitu aja.



7. Dulu ketika kumpul bareng sama temen, pasti semuanya asyik bareng-bareng. Tapi sekarang sibuk sendiri-sendiri maini smartphonenya. Gak asyik main gitu!


X