Makhluk Aneh Sekaligus Menyeramkan Ini Ternyata...

Hiu gajah (foto: Wittyfeed)
Hiu adalah salah satu makhluk laut yang memiliki banyak jenisnya, misalnya saja hiu martil, hiu putih, hiu malaikat, hiu karpet, dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana dengan makhluk aneh yang satu ini, apakah ia juga salah satu jenis hiu? Ya, makhluk aneh sekaligus menyeramkan ini adalah hiu gajah. Disebut juga hiu hantu, mereka hidup di perairan Australia dan Selandia Baru.


Hiu ini memiliki batang hidung yang agak aneh dan juga mulutnya yang terlihat seperti tulang wajah. Pori-porinya mampu merasakan apapun yang ada di dalam air, termasuk mangsanya.

Menakjubkannya lagi, moncong hiu ini merupakan medan listrik yang sangat fleksibel. Tak hanya itu, mereka juga bisa melihat warna sama seperti manusia.


Untuk mempertahankan diri dari serangan predator, hiu gajah memiliki tulang belakang beracung di bagian sirip punggung mereka.

Menurut Wittyfeed, hiu gajah merupakan keturunan langsung dari vertebrata berahang paling tua, yang berarti mereka bisa digunakan untuk melacak keberadaan vertebrata lainnya.


Tak sampai disitu keanehan hiu ini. Cangkang telurnya bahkan lebih aneh lagi yang terlihat seperti sesuatu mengerikan dalam film-film sci-fi.
X