Lindungi Kulit Anda Dari Sinar Matahari Agar Awet Muda!

(foto: healthywomen.org)

Siapa yang tidak menginginkan terlihat awet muda meskipun sebenarnya umur sudah tak lagi muda. Namun itu semua tidak dapat terjadi dengan sendirinya. Makanan yang kita konsumsi, tidur yang cukup, olahraga yang terartur akan membuat kita terlihat awet muda.

Tapi ternyata, semua itu tidak cukup untuk membuat kita terlihat awet muda. Menurut para ahli yang melakukan penelitian di American Academy of Dermatology, seperti dikutip Vemale.com, menyebutkan bahwa agar awet muda tak hanya bisa dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga atau minum air putih cukup saja.

Melindungi diri dari paparan sinar matahari langsung pun akan mmenbuat kita terlihat awet muda. Wanita yang melindungi dirinya dari paparaan sinar matahari langsung akan telihat lebih awet muda 20 tahun dari usia sebenarnya.

Para peneliti yang melakukan penelitian terhadap 231 wanita dari segala usia yang diteliti ditemukan bahwa mereka yang melindungi dari paparan sinar matahari langsung mengalami pelambatan penuaan.

Para peneliti dari Massachusetts General Hospital di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa wanita yang tidak banyak ke luar rumah saat siang hari dan memperhatikan kesehatan juga kecantikannya, akan lebih lambat mengalami penuaan. Mereka ini juga akan terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Menurut Dr Alexa Kimbal, seorang profesor dermatologi dari AS mengatakan bahwa sinar ultraviolet matahari bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Sinar ultraviolet ini akan memicu keriput pada kulit, bintik hitam hingga kusam dan penuaan dini lebih cepat.

Sementara menurut Dr Frauke Neuser, seorang ilmuwan kecantikan kulit dari AS mengungkapkan bahwa melindungi diri dari sinar matahari langsung tak serta merta bisa membuat tubuh awet muda.

Kita pun tetap harus memperhatikan pola hidup, pola makan, istirahat cukup, minum air putih cukup dan olahraga cukup. Kita juga disarankan untuk tetap menjaga kecantikan kulit dengan perawatan alami baik dari dalam maupun dari luar.
X