Konsumsi 5 Makanan ini Untuk Meredakan Flu

Apel (foto: nutritionsecrets.com)

Penyakit flu biasanya banyak menjangkit orang ketika cuca sedang ekstrim seperti musim hujan ini. Minum obat mungkin salah satu cara untuk meredakan flu, tapi ada cara yang lebih aman dan sehat lagi untuk meredakan flu.

Yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan ini yang disinyalir mampu meredakan flu. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini, seperti dikutip Wow Menariknya dari CNN.

1. Apel

Apel merupakan salah satu makanan yang mengandung bioflavonoid khusus atau yang disebut dengan quecertin. Kandungan quecertin yang ada di dalam apel ini terbukti bisa meringankan gejala-gejala flu.

2. Kacang Mete

Kacang mete biasanya banyak disuka apalagi jika kacang mete tersebut terdapat di dalam sebuah coklat. Namun tahukah kalian bahawa kacang mete sangat kaya magnesium?

Kacang-kacangan ini sangat baik untuk membantu menyembuhkan flu yang sedang kamu alami. Dalam magnesium yang ada di dalam kacang mete terdapat kandungan anti histamin dan brinkodilator yang bisa membuat kondisi kamu yang sedang sakit menjadi lebih baik.

3. Greek Yogurt

(foto: foxnews.com)

Makanan yang satu ini bukan hanya menyegarkan namun memiliki segudang manfaat diantaranya meredakan flu. Prebiotik yang terdapat dalam greek yogurt berfungsi sebagai anti inflamasi (antiradang). Selain itu, Yogurt sendiri juga berkhasiat sebagai anti alergi.

4. Lobak

Makanan selanjutnya yang dapat kamu konsumsi untuk mengurangi flu adalah lobak. Sayuran yang sering ditemukan sebagai teman dari soto ini ternyata mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, C, kolin, serat, kalsium, zat besi, fospor, asam oksalat, niasin serta kalsium.

Kelebihan lainnya di dalam lobak sendiri juga terkandung anti bakteri, anti inflamasi dan antioksidan sehingga dapat meredakan flu.

5. Salmon


Ikan salmon bukan hanya baik untuk otak tapi juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Lemak omega 3 ini cukup ampuh untuk meredakan flu.
X