Kisah Suami Istri Beda Agama Yang Hidup Harmonis

Bro Nusa Wibawa dan istrinya Binti Wibawa (foto: Facebook via Brilio.net)

Banyak masyarakat yang tidak setuju dengan pernikahan beda agama, bahkan tak sedikit masyarakat yang menggunjing pasangan beda agama.

Hal seperti itu dialami pasangan Bro Nusa Wibawa yang bergama Hindu dan istrinya Binti Wibawa yang bergama Islam. Suatu ketika, Nusa mendapat pesat dari teman istrinya yang berisi pertanyaan apakah istrinya itu masih memeluk agama Islam atau tidak.

Lewat akun Facebook nya, Nusa dengan tegas mengatakan bahwa istrinya masih memeluk agama Islam dan mereka hidup harmonis dan bahagia meski berbeda agama.

"Saya hanya ingin menegaskan bahwa istri saya seorang muslimah, dan sangat muslim, bahkan dia lebih muslim daripada sebelumnya," tulis Nusa di akun Facebook-nya, seperti dikutip Brilio.net.

"Pernah suatu ketika istriku bertanya kepada saya, 'Bli, kenapa Bli tidak pernah memintaku masuk Hindu, bukankah Bli adalah kepala keluarga, dan seorang istri harus mengikuti agama suami? Aku gak keberatan kalau harus mengikuti keyakinan Bli," tambahnya.

(foto: Facebook via Brilio.net)

Meskipun istrinya bertanya seperti itu, Namun Nusa tetap tidak memaksa istrinya untuk mengikuti keyakinannya. Dia merasa yakin pada semua agama dan setiap orang berhak memilih keyakinannya masing-masing.

Keharmonisan mereka terlihat ketika Nusa menemani istrinya pergi ke masjid. Begitu juga dengan sang istri yang selalu menemani sang suami pergi ke Pura untuk mengikuti upacara adat.
X