Kenapa Saat Ciuman Mata Tertutup? Ini Alasannya!

Ilustrasi (foto: guardianlv.com)

Pada umumnya orang yang ciuman matanya akan tertutup. Kenapa sih, apakah emang sudah replek, atau biar lebih romantis lagi? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan di bawah ini yang Wow Menariknya kutip dari vemale.com.

Beberapa orang menganggap bahwa menutup mata saat ciuman adalah bentuk ungkapan dari cinta sejati. Namun, baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa menututp mata saat ciuman merupakan reaksi otak.

Otak akan memproses data visual bersamaan dengan sensasi yang datang dari mulut serta telinga selama berciuman.

Dalam Journal of Experimental Psychology: Human Perception and Perfomance, yang ditulis oleh Polly Daton, sensasi saat ciuman akan mendorong seseorang untuk lebih fokus lagi. Dan menutup mata adalah salah satu cara untuk fokus.

Penelitian juga menyuruh responden untuk merasakan sesuatu yang disentuh tangan mereka secara visual atau tidak.

Hasilnya membuktikan bahwa responden yang melakukan tugas secara visual, mereka akan melaksanakan tugas secara kompleks dengan fokus tidak maksimal. Sementara responden yang melakukan tugas dengan menutup mata, mereka akan jadi lebih fokus.

Nah, itulah alasan kenapa saat ciuman mata selalu tertutup, yaitu agar fokusnya maksimal. Sekarang Anda sudah tahu jawabannya!
X