Ini Yang Akan Terjadi Jika Fisika Tidak Ada


Banyak orang yang ogah belajar ilmu fisika karena dianggap sulit dan membingungkan, padahal apa yang kita kerjakan dan kita miliki sekarang itu semuanya tidak terlepas dari fisika.

Orang-orang zaman dahulu sangat antusias belajar ilmu fisika untuk menciptakan inovasi-inovasi yang berguna untuk umat manusia. Pada akhirnya, mereka berhasil menciptakan berbagai macam inovasi yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia sekarang ini.

Tak terbayang apa jadinya jika orang-orang tidak paham ilmu fisika. Pasti dunia tidak akan modern seperti sekarang. Lalu apa yang akan terjadi jika manusia tidak bisa memahami ilmu fisika? Berikut Wow Menariknya sudah menyajikan ulasannya di bawah ini.

3. Tidak akan ada transportasi


Baik itu transportasi darat, laut, atau udara, semuanya tidak terlepas dari ilmu fisika. Misalnya saja manusia mampu menciptakan kapal besar, tapi tidak tenggelam di laut, atau pesawat terbang tapi tidak terjatuh.

Dengan menggunakan perhtungan fisika, manusa mampu menciptakan teknologi transportasi yang semakin canggih. Untungnya kita bisa pergi ke mana pun kita mau tanpa harus susah payah.

Tak terbayang bukan jika transportasi darat, laut dan udara tidak ada. Anda pasti akan semakin malas pergi bekerja.

2. Dunia akan gelap


Tanpa ilmu fisika, yang namanya listrik tidak mungkin ada. Sementara listrik sangat berperan penting dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti untuk menyalakan lampu, mesin, dan sebagainya.

Jika tidak ada listrik, berarti tidak akan ada penerangan di malam hari. Hasilnya dunia akan gelap gulita pada malam hari jika manusia tidak memahami ilmu fisika.

1. Tidak akan ada internet


Adanya internet sangat dipengaruhi oleh gelombang elektromagnetik yang tentunya berkaitan erat dengan fisika. Tanpa fisika, manusia tidak akan menemukan gelombang elektromagnetik, dan internet tidak akan ada. Begitupun dengan televisi dan radio.

Kalau internet tidak ada, apa kata dunia!

Nah, sahabat Wow Menariknya jangan malas untuk belajar fisika walaupun sangat sulit, karena apa yang kita gunakan sekarang pada dasarnya tidak terlepas dari ilmu fisika. Jika kalian tidak mampu memahami fisika, tiga hal di atas mungkin saja terjadi.
X