Ini Kegunaan Lain Pasta Gigi Selain Untuk Menyikat Gigi

Pasta gigi (foto: ottawadowntowndentist)

Ditanya apa kegunaan pasta gigi, pasti semua orang menjawabnya sebagai pembersih dan pemutih gigi ketika menyikat gigi. Tapi tahu tidak pasta gigi itu memiliki kegunaan lain selain sebagai pembersih gigi?

Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu kegunaan lain pasti gigi, seperti pembersih noda, obat jerawat, dan juga bisa digunakan sebagai sabun tangan.

Langsung saja, berikut seperti dikutip Wow Menariknya dari Sooperboy, beberapa kegunaan lain pasta gigi yang jarang diketahui.

4. Pembersih noda sepatu berwarna putih

Memiliki barang berwarna putih memang harus ekstra teliti. Misalnya saja sepatu yang harus diperhatikan lebih oleh Anda karena mudah kotor. Bahkan, noda kotor yang menempel pada sepatu berwarna putih suka sulit dihilangkan.

Tapi jangan khawatir, ambil pasta gigi di kamar mandi Anda, kemudian oleskan pada bagian noda membandel pada sepatu Anda. Gosok-gosok selama beberapa menit, lalu lihat hasilnya.

3. Membersihkan coretan di dinding

Kesal jika di tembok rumah Anda banyak coretan? Anda tidak perlu mengecat ulang tembok rumah Anda, cukup dengan menggunakan pasta gigi, noda coretan di dinding sudah bisa dihapus.

2. Obat jerawat

Menghilangkan jerawat yang membandel memang bisa membuat orang frustasi. Tapi tahukah Anda, pasta gigi ternyata bisa menghilangkan jerawat dan noda-noda hitam di wajah. Cukup oleskan pasta gigi pada area jerawat, tapi pastikan jangan terlalu banyak karena bisa membuat kulit jadi iritasi.

1. Menghilangkan bau di tangan

Bagi yang suka berkecimpung di dapur, pasti Anda sering menyiapkan bahan-bahan makanan seperti ikan, ayam dan bumbu-bumbu lainnya. Tentu saja, itu bisa meninggalkan bau khas di tangan Anda dan cukup sulit untuk dihilangkan baunya.

Kini, Anda tak perlu bingung lagi, Anda hanya perlu mencuci tangan dengan pasta gigi untuk menghilangkan bau tersebut.
X