Heboh, Pernikahan Pria Dengan Pria Di Wonosobo

Pernikahan sama jenis yang berhasil digagalkan pihak kepolisian (foto via: Detik)

Warga Desa Teges Wetan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, digegerkan dengan pernikahan pria dan pria yang terjadi pada hari Sabtu (12/3) lalu. Namun pernikahan sama jenis ini berhasil digagalkan oleh polisi.

Seperti dikutip dari Detik, Rabu (16/3), dua pria itu diketahui bernama Andi Budi Sutrisno (27) yang berperan sebagai mempelai wanita, dan Didik Suseno dari Purworejo yang berperan sebagai mempelai laki-laki.

Pernikahan sesama jenis ini berhasil digagalkan Polsek Kepil Kabupaten Wonosobo setelah mendapat laporan dari warga setempat dengan adanya pernikahan pria dengan pria itu.

Kanit Reskrim Polsek Kepil, Aiptu Harsono didampingi kepala desa dan pemuka agama mendatangi lokasi dan kemudian melakukan pembubaran dengan cara kekeluargaan.

Saat polisi datang, Andi dan Didik sudah mengenakan busana seperti pengantin pada umumnya. Kemudian polisi memberikan penjelasan bahwa pernikahan sesama jenis dilarang baik dilihat dari sisi agama atau undang-undang.

Polisi menghimbau kepada masyarakat agar saling peduli dengan lingkungan dan masyarakat sekitar agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
X