Heboh, Pengguna iPhone Mendapat 'Email Hantu' Dari Tahun 1970

Email hantu dari tahun 1970 (foto: Daily Mail)

Email pertama mungkin belum dikirim sampai tahun 1971. Namun baru-baru ini, pengguna iPhone diteror 'pesan hantu' dari tahun 1970. Email hantu ini tidak berisi konten, subjek atau pun pengirim.

Seperti dilansir Daily Mail (7/3), email tak jelas ini diduga merupakan bug dari sistem iPhone tetapi tidak bersifat merusak. Email hantu ini bisa dihentikan dengan mudah, dengan cara menutup aplikasinya dan kemudian melakukan hard reset.

Menurut laporan The Telegraph, bug ini dapat mempengaruhi mereka yang menggunakan aplikasi email pada sistem operasi iOS untuk iPhone dan iPad. Email ini muncul ketika pengguna membukanya pada zona waktu yang berbeda-beda.

Banyak pengguna yang mengaku prustasi dengan teror email hantu ini di medial sosial. Anehnya lagi, email tersebut berasal dari tanggal 1 Januari 1970.

Jika melihat sejarah, 1 Januari 1970 merupakan waktu pertama UNIX diciptakan, sistem yang membantu komputer memahami waktu dan tanggal.

Bagi pengguna yang menerima email hantu ini, pengguna cukup menutup aplikasi email dan kemudian lakukan hard reset pada perangkat iPhone Anda.

Email pertama dikirim oleh Ray Tomlinson kepada dirinya sendiri pada tahun 1971 yang berbunyi "QWERTYIOP. Dia meninggal di usia 74 tahun pada hari Sabtu kemarin, 5 Maret 2016.
X