Heboh, Beredar Video Pengakuan Sopir Taksi Blue Bird

Screenshoot via Youtube
Pada hari Selasa (22/3/2016), sopir taksi Blue Bird melakukan aksi demonstrasi menolak jasa layanan taksi online, seperti Uber dan Grab Bike. Aksi demonstrasi ini berjalan anarkis sampai menyebabkan korban luka dan kerusakan materi.

Namun baru-baru ini media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang sopir taksi Blue Bird membuat sebuah pengakuan mengejutkan. Dia mengatakan kalau aksi demo yang terjadi pada hari Selasa itu merupakan instruksi dari pihak perusahaan.

Dalam video yang diunggah oleh akun YouTube Indonesia Satu, pada Rabu (23/3) itu menunjukkan percakapan seorang penumpang dengan salah satu sopir taksi Blue Bird. Penumpang itu terdengar mengajukan beberapa pertanyaan kepada sang sopir.

Screenshoot via YouTube

"Gak ikut demo kemarin?" tanya penumpang.

"Nggak saya pak, nggak kebagian, ga ada jatah," jawab sopir taksi tersebut.

"Itu memang inisiatif sendiri, atau apa itu sih?" tanya penumpang.

"Ada di perintah lah pak. Kalau ini ada sendiri mah kan tau sendiri di Blue Bird mah sangsinya besar," jawab sang sopir.

"Iya, itu mah Blue Bird ikut terlibat pak ya?"

"Iya Pak!"

Dari percakapan tersebut muncul dugaan bahwa pihak perusahaan terlibat dan memfasilitasi aksi demo yang berlangsung Selasa kemarin.

Lalu bagaimana tanggapan Bule Bird sendiri?


Seperti dilansir Dream, juru bicara Blue Bird Group Teguh Wijayanto membantah keras tudingan tersebut. Dia menegaskan bahwa Blue Bird tidak mengeluarkan instruksi atau bahkan memfasilitasi demo.

"Itu nggak benar. Kita tidak pernah memfasilitasi demo," kata Teguh kepada Dream, Kamis (24/3).

X