Gadis Ini Bertingkah Aneh Seperti Melihat Hantu Dan Kemudian Meninggal


Pada tahun 2013, seorang perempuan bernama Elisa Lam ditemukan tewas di dalam tangki air yang terletak di atap Hotel Cecil, di pusat kota Los Angeles, Amerika Serikat. Kematiannya menjadi teka-teki yang masih belum terpecahkan sampai sekarang.

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, polisi tetap tidak bisa menentukan peyebab kematian gadis berusia 21 tahun tersebut. Hanya ada satu barang bukti yang bisa menguak misteri kematian Elisa, yakni sebuah rekaman yang menunjukkan Elisa berprilaku aneh di dalam lift hotel tersebut.


Dalam video menyeramkan ini, Elisa terlihat sangat ketakutan seolah ada seseorang yang sedang mengejarnya. Dia terlihat bersembunyi di dalam lift selama beberapa saat sebelum ia mulai bertingkah aneh seperti orang kesurupan.

Lihat dulu video ketika Elisa bertingkah aneh sebelum ditemukan meninggal!

Pada 26 Januari 2013, Elisa yang merupakan seorang turis asal Kanada masuk ke Hotel Cecil. Pada 19 Februari, 18 hari setelah ia terakhir terlihat, tubuhnya ditemukan mengambang di dalam air tangki di atap hotel.

(foto: Buzzfeed)

Dia ditemukan setelah banyak tamu hotel mengeluh tentang tekanan air yang rendah. Salah satu tamu mengatakan air yang keluar berwarna hitam dan memiliki bau busuk.

Terakhir kali Elisa terlihat di dalam lift seperti yang ada pada video di atas. Dia mulai berprilaku aneh di dalam lift dengan berbicara sendiri, seolah ia sedang berbicara dengan makhluk tak kasat mata.

Lalu apa yang menyebabkan kematian Elisa, apakah ia dibunuh oleh hantu?

Ada beberapa teori yang diduga menjadi penyebab kematian Elisa jika dikaitkan dengan video tersebut. Elisa diduga menderita gangguan semacam halusinogen dan bipolar. Tapi menurut hasil otopsi, tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan Elisa menderita gangguan seperti itu.

(foto: Buzzfeed)

Menurut teori lain menyebutkan bahwa seseorang yang diajak berbicara Elisa dalam rekaman tersebut adalah seorang pembunuh berantai bernama Richard Ramirez. Dia pernah tinggal di Hotel Cecil dari tahun 1984 sampai 1985.

Sementara itu, Richard sendiri masih hidup ketika Elisa ditemukan meninggal. Richard meninggal pada 7 Juni 2013, sementara Elisa meninggal pada tanggal 26 Februari 2013.

Tapi tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan Richard ketika itu. Jika pun ada, sudah pasti pihak hotel langsung menelepon polisi.

Lalu bagaimana Elisa bisa ada dalam tangki air?

Diduga Elisa melarikan diri dari orang misterius dan bersembunyi di dalam tangki air. Sayangnya, ia tidak bisa membuka tutup tangki dan terjebak di dalam sana sampai meninggal

Elisa Lam (foto: Buzzfeed)

Kematian Elisa masih belum terpecahkan sampai sekarang. Situs BuzzFeed bahkan menyebutnya kasus ini sebagai kematian paling menyeramkan dalam sejarah baru.
X