Dulu Kanibal, Sekarang Sumanto Jadi Ustaz

Sumanto dalam sebuah acara pengajian pada tahun 2010 silam (foto: raudlotuttholabah.blogspot.com)

Mungkin kalian masih ingat dengan pria bernama Suamnto ini. Ya, dia adalah manusia kanibal asal Indonesia yang sempat memakan tiga orang, sebelum akhirnya ditangkap pihak kepolisian.

Sumanto tega membunuh tiga orang dan kemudian memakannya untuk mendapatkan kesaktian yang dipelajari dari gurunya. Untuk mendapatkan kesaktian tersebut, Sumanto disuruh memakan tujuh orang.

Namun, ia hanya sempat memakan tiga orang karena aksi kejahatannya berhasil diketahui polisi dan ia langsung ditangkap. Setelah menjalani masa tahanan dan keluar dari penjara, Sumanto dikabarkan menjadi pribadi yang lebih baik.

Seperti dilansir Palingseru (5/3), Sumanto dikabarkan belajar tentang agama di sebuah pondok pesantren di kampung halamannya di Karanganyar, Purbalingga.


Di sana ia belajar beribadah dan berdakwah. Bahkans sekarang ia sudah menjadi ustaz dan sering diundang dalam berbagai acara, seperti pembukaan pameran lukisan.

Seberapa buruknya kejahatan seseorang di masa lalu, selama masih hidup dan berkinginan besar untuk berubah jadi lebih baik, maka ia masih memiliki kesempatan.
X