Duh, Imam Ini Main Handphone Saat Sholat


Ketika melaksanakan ibadah sholat, kita diharuskan meninggalkan dulu sejenak aktivitas yang bisa kita lakukan sehari-hari agar sholat kita khusyu. Kita tidak boleh melakukan sesuatu diluar gerakan sholat atau sholat kita dianggap batal.

Namun berbeda dengan seorang imam masjid yang satu ini yang terlihat memainkan handphone ketika sedang memimpin sholat berjamaah. Bukan untuk chatting atau nelepon, ia membacakan surat-surat Al-Quran melalui smartphone miliknya itu.

Seperti dilansir Arah.com, imam yang diketahui bernama Ustaz Khairul Ikhwan itu sedang memimpin sholat berjamaah Isya dan Tarawih pada bulan Ramadhan tahun lalu ketika dirinya kedapatan memainkan smartphone.

Lalu, apakah sholat imam itu batal? Banyak perbedaan pendapat mengenai membaca ayat-ayat Al-Quran melalui mushaf atau dari handphone secara langsung saat sholat

Menurut Imam Abu Hanifah, berpendapat jika ada orang yang membaca mushaf saat sholat, maka sholat nya batal. Sementara menurut Abu Yusuf dan Muhammad asy-Syaibani, sholat nya sah, tapi makruh.

X