Chimaera, Ikan Bersayap Yang Bisa Terbang

Chimaera (foto: Wittyfeed)

Samudera yang luas masih menyimpan banyak makhluk-makhluk misterius yang belum terkuak. Salah satunya ikan bersayap yang disebut Chimaera ini.

Chimaera dikatakan sebagai salah satu jenis ikan hiu yang pernah terlihat hidup 2.000 meter di bawah permukaan laut Utara dan Atlantik. Salah satu yang menarik dari makhluk ini adalah caranya berenang, yakni dengan mengepakan sayapnya seperti burung ketika terbang.

Makhluk mengerikan ini memiliki hidung panjang berbentuk kerucut dan menurut mitologi Yunani, Chimaera merupakan keturunan ikan hiu yang hidup 400 juta tahun lalu, demikian menurut informasi dari Wittyfeed.

Ikan ini pernah ditangkap dan berhasil ditarik keluar dari dalam laut. Namun sayang, ikan tersebut langsung mati karena terkena tekanan udara tiba-tiba. Yang paling anehnya lagi, ikan ini memiliki mata berwarna hijau terang.

Meskipun cukup mengerikan, Chimaera tidak berbahaya bagi manusia. Bahkan, ikan ini dikatakan sebagai salah satu spesies ikan tertua di dunia yang populasinya kini sudah sangat langka.

Chimaera juga disebut sebagai hiu hantu karena bisa terbang melalui air. Lihat video Chimaera di bawah ini:


X