Buset, Wanita Ini Pakai Truk Untuk Angkut Uang Logam Senilai Rp 1 M

Uang logam senilai Rp 1 miliar dalam truk (foto: Mashable Asia)

Bank pasti akan senang jika ada nasabah yang ingin mendepositokan uangnya senilai miliaran rupiah. Tapi kelihatannya bank akan menolaknya jika uang yang diberikan nasabah itu dalam bentuk uang logam atau recehan.

Hal itu dialami wanita asal China ini yang ditolak berungkali oleh bank ketika mencoba mendepositokan uangnya sebesar Rp 1 miliar. Rupanya bank menolak permintaan wanita itu karena uang yang hendak didepositokan dalam bentuk uang logam.

Seperti dilansir Mashable Asia, wanita itu sampai harus menggunakan truk untuk mengangkut semua uang logamnya untuk keliling kota Dongyang mencari bank yang sanggup menerima tawarannya.

(foto: Mashable Asia)

Meskipun sudah keliling kota mencari bank, tapi wanita yang dipanggil Lu itu terus mendapat penolakan dari bank dengan alasan ketidaknyamanan. Sampai pada akhirnya, Bank Umum Pedesaan Dongyang bersedia menerima deposito uang Lu.

Presiden bank tersebut, Mamei Hui, mengatakan kepada wartawan China bahwa uang koin yang didepositokan Lu berguna untuk para pengusaha kecil.

"Ini benar-benar pertama kalinya saya melihat sejumlah besar uang koin disimpan," kata Hui.

Suami wanita itu rupanya adalah seorang pengusaha sebauah perusahaan bus yang memiliki pendapatan mencapai 1,1 juta yuan atau sekitar Rp 2,2 miliar.
X