Beli iPhone 6s, Pria Tiongkok Ini Malah Dapat Pancake

(foto: imore.com)

Belanja online memang sangat mudah dan praktis, kita tidak perlu repot-repot datang ke sana kemari, kita hanya perlu diam di rumah dan menunggu barang kiriman sampai. Tapi kendala belanja online adalah penipuan.

Jadi pandai-pandailah ketika belanja online, jangan sampai Anda tertipu seperti pria asal Tiongkok ini. Pria bermarga Hou itu memutuskan untuk membeli iPhone 6s seharga 1.500 yuan (sekitar Rp 3 juta) dari salah seorang yang ia kenal di dunia maya.

Harga iPhone 6s tersebut sangat murah karena penjual mengatakan smartphone canggih Apple itu merupakan barang selundupan. Tergiur dengan tawaran penipu ulung itu, Hou pun akhirnya membuat kesepakatan.

Pancake yang didapat Hou (foto: Shanghaiist)

Ketika barang sampai, Hou dibuat tercengang dengan apa yang ada dalam kardus paketnya. Bukannya iPhone 6s yang ia dapatkan, Hou malah menerima sebuah pancake.

Menurut Ifeng News, seperti dikutip Shanghaiist, Hou kemudian mencoba menghubungi kembali penjual namun tidak berhasil. Alhasil, mau tak mau ia harus menerima pancake seharga 1.500 yuan itu.


Beberapa waktu lalu, kejadian serupa juga dialami seorang wanita Tiongkok ketika ia memesan iPhone 6s, namun yang ditang adalah Ponsel berlogo buah pir bukan apel.

Belajar dari mereka berdua, sebaiknya jangan langsung percaya dengan tawaran-tawaran menggiurkan seperti itu.
X