Aneh Tapi Nyata, Anjing Ini Bisa Mengendarai Motor Matic

Anjing naik motor matic (foto: Facebook/CekTKP)

Manusia merupakan satu-satunya makhluk berakal yang bisa mengendarai sepeda motor. Lalu apa jadinya jika ada seekor anjing bisa mengendarai motor, apakah itu mungkin?

Kedengarannya memang mustahil, tapi setelah melihat video yang diunggah ke Facebook ini, Anda pasti akan dibuat tercengang melihat seekor anjing dengan piawainya mengendarai motor matic di jalan raya.

Video ini diunggah oleh akun CekTKP pada hari Minggu (13/3/2016) kemarin. Hanya dalam sehari video ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali pemirsa.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu menunjukkan seekor anjing duduk di depan jok motor, sementara seorang pria duduk di belakangnya. Si anjing telrihat santai ketika mengendarai motor sambil mengenakan kaca mata.

Sontak, video ini langsung mengundang perhatian netizen. Banyak yang beranggapan bahwa video ini editan, tapi ada pula yang mengatakan video ini asli.

Menurut pengamatan Wow Menariknya, video ini bukan editan tapi benar-benar asli. Lalu bagaimana bisa motornya melaju dalam keadaan seimbang?

Jika dijelaskan dengan akal sehat, gas motor matic tersebut telah di setting dalam kecepatan tertentu, sementara pria yang dibelakang bertugas menyeimbangkan motor. Jadi memberikan kesan seolah anjing itu yang mengendarai motor matic tersebut.

Menurut salah satu pengguna yang berkomentar pada postingan video tersebut, mengatakan bahwa video ini diambil di Manado dan pemilik anjing tersebut diketahui bernama Revol G-Rungan.

"Ini video beneran bukan editan...nama anjingnya sydney, di beli dari saya..mmg anjingnya dri kecil uda pintar..yg di belakang ownernya Revol G-Rungan, mmg kekurangannya owner gk pake helm, tp itu resiko ownernya, video ini dibuat hanya untuk hiburan saja," tulis komentar akun Christ Victor Rawis.

Sejauh ini video tersebut telah mendapat lebih dari 8.800 like, dan telah dibagikan lebih dari 34.000 kali. Banyak netizen yang mengkhawatirkan anjing dan pemiliknya itu tidak memakai helm, mengingat aksi yang mereka lakukan cukup berbahaya.

Dog bike
Anjing bener yang bawa matic ini :v
Dikirim oleh CekTKP pada 13 Maret 2016
X