8 Film Garapan Hollywood Yang Berlokasi Di Indonesia

Anacondas: The Hung fot The Bood Orchid (foto: californiaherps.com)

Film Hollywood dikenal memiliki special effects dan jalan cerita filmnya yang bisa membuat banyak orang puas menontonnya. Tak heran jika hampir semua orang di dunia menyukai film Hollywood.

Tempat lokasi syuting film Hollywood tak hanya di Amerika Serikat saja tapi menyebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Buktinya ada beberapa film Hollywood terkenal yang menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting film mereka.

Alhasil, sejumlah bintang film papan atas seperti Chris Hemsworth, Kellan Lutz, dan Julia Roberts pernah singgah di Indonesia. Sejumlah bintang film Indonesia pun juga ikut main beberapa film ini.

Berikut Wow Menariknya berhasil merangkum beberapa film Hollywood yang melakukan syuting di Indonesia.

8. Anacondas - The Hunt for The Blood Orchid

(foto: blogspot.com)

Menceritakan para ilmuwan yang ingin mendapatkan bunga langka yang sangat berharga, mereka harus bertahan hidup dari serangan ular raksasa yang hidup di Kalimantan ketika sedang mencari bunga langka tersebut.

7. Blackhat

(foto : yourturntopick.com)
Menceritakan bagaimana kehidupan hacker, film ini memilih Jakarta yakni pelabuhan Sunda Kelapa dan Tanah Abang sebagai salah satu lokasi syuting mereka. Tak kalah keren, pemeran utama dari film ini adalah Chris Hemsworth. Film ini dirilis 2015 lalu.

6. After the Dark

(foto: wikia.com)

Awalnya berjudul The Philosophers, film ini sepenuhnya syuting di Indoseia, yakni mengambil beberapa tempat seperti Candi Prambanan, di Yogyakarta, Jawa Timur hingga Belitung. Film ini juga dibintangi oleh aktris blasteran Indonesia yakni Cinta Laura.

After the Dark bercerita tentang seorang guru filsafat yang menantang dua puluh mahasiswanya untuk memilih sepuluh di antara mereka yang akan berlindung di dalam bunker bawah tanah ketika perang nuklir terjadi.

5. Java Heat

(foto : margatehousefilms.com)
Rilis tahun 2013, film ini berlokasi di Candi Borobudur. Dibintangi Mickey Rorke dan Kellan Lutz, film ini juga mengambil gambar dari beberapa tempat di Yogyakarta.

Dalam film ini, Kellan Lutz yang beperan sebagai Jake Wilde bergabung bersama polisi lokal bernama Hashim yang dibintangi oleh Ario Bayu untuk menangkap penjahat kelas internasional yang bersembunyi di Yogyakarta.

4. Savages

(foto : collider.com)
Aktris Salma Hayek, Blake Lively, John Travolta dan Taylor Kitsch menghiasi film yang dirilis tahun 2012 ini. Film yang diadaptasi dari novel ini memilih Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu lokasi syuting mereka.

Film ini bercerita tentang dua orang petani ganja yang kaya raya. Meskipun mereka sangat kaya, tapi mereka menggunakan uang hasil dari penjualan ganjanya untuk amal di beberapa negara di Asia dan Afrika.

3. Amphibious 

(foto : torrents.st)
Berkisah tentang makhuk prehistoris dari laut Sumatera Utara, film yang rilis tahun 2010 ini memilih Kelapa Gading, Pantai Anyer, Jakarta dan Batam untuk lokasi syuting film mereka.

Film bergenre action horor ini diproduseri oleh produser asal Belanda, San Fu Maltha, dan produser Indonesia, Ananda Siregar. Film yang dibintangi oleh Michael Pare dan Janna Fassaert ini menceritakan sekelompok peneliti yang melakukan penelitian di laut Sumatera Utara.

Hal tak diduga-duga muncul ketika seekor kalajengking purba raksasa bangun kembali dari kedalaman laut selama ratusan laut.

2. Eat, Pray, Love

(foto : racismreview.com)
Menggaet artis kebanggaan Hollywood yakni Julia Roberts dan Javier Bardem, film yang rilis tahun 2010 ini mengambil lokasi syuting di Bali tepatnya di Ubud dan Gunung Kawi.

Film ini menceritakan seorang perempuan bernama Elizabeth Gilbert yang dibintangi oleh Julia Roberts. Dia memutuskan cerai dengan suaminya karena gagal hamil terus. Hingga suatu saat, Elizabeth memutuskan pergi ke luar negeri.

Ia menemukan kenikmatan kuliner di beberapa negara, seperti Italia, India dan cintanya yang sejati di Bali.

1. The Fall

(foto : thehollyshrine.wordpress.com)
Rilis tahun 2006, film ini mengambil lokasi syuting di beberapa negara eksotis seperti Italia, Chili, India dan Indonesia juga kebagian, tepatnya di Ubud, Bali.

Film yang disutradarai oleh Tarsem Singh, dan dibintangi oleh Lee Pacer ini didasarkan pada sekenario film Bulgaria "Yo Ho Ho (1981)"".
X