7 Kebun Binatang Terbaik Dunia

Jika ingin melihat satwa-satwa liar, kebun binatang pasti menjadi salah satu tujuannya. Ya, di kebun binatang kita bisa melihat berbagai macam spesies hewan yang mungkin belum pernah kamu temukan di alam liar.

Dari sekian banyak kebun binatang di dunia, ada beberapa kebun binatang yang masuk dalam kategori sebagai kebun binatang terbaik. Disebut terbaik karena kebun binatang ini memperlakukan dan mengurus satwa dengan baik serta memberikan kenyamanan kepada para pengunjungnya.

Berikut tujuh kebun binatang terbaik di dunia, yang sudah Wow Menariknya rangkum dari Escapehere.com. Sayangnya tidak ada kebun binatang dari Indonesia.

7. Kebun Binatang Yokohama - Jepang

(foto : yokohamajapan)
Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1999 dan dihuni oleh lebih dari 1500 hewan dari 150 spesies. Kebun binatang ini dibangun dengan meniru habitat asli para penghuninya seperti Asia Tropical Forest, Africa Tropical Rainforest, dan lain-lain.

6. Kebun Binatang Welsh Mountain - Colwyn Bay, Wales Utara

(foto : gonorthwales)
Taman bukit ini berdiri pada tahun 1963 dan didirikan oleh naturalis Robert Jackson. Kini kebun binatang ini dikhususkan sebagai tempat konservasi bagi satwa-satwa langka asli tempat tersebut.

5. Kebun Binatang Berlin - Jerman

(foto : zoo-berlin)
Kebun binatang Berlin menjadi kebun binatang tertua dan yang paling sering dikunjungi di Jerman. Kebun binatang ini menjadi rumah bagi lebih dari 17000 ekor hewan.

4. Kebun binatang Philadelphia - Pennslyvania, AS

(foto : aol)
Kebun binatang Philadelphia menjadi kebun binatang pertama yang didirikan di Amerika. Didirikan tahun 1874, kebun binatang ini menjadi penangkaran bagi spesies yang terancam punah dan dihuni oleh sekitar 1300 hewan.

3. Kebun binatang Bronx - New York, AS

(foto : kid101)
Meski tidak terlalu besar, kebun binatang ini menjadi kebun binatang tertua dan terbaik di Amerika. Kebun ini memberikan layanan pada pengunjung untuk memperhatikan secara langsung bagaimana merawat dan melatih satwa-satwa yang tinggal di sana.

2. Kebun Binatang San Diego - California, AS

(foto : 10best)
Dihuni oleh lebih dari 4000 hewan dari 800 spesies menjadikan kebun binatang San Diego sangat populer.  Kebun binatang ini mengutamakan pendidikan akan pengenalan pada satwa-satwa liar.

1. Kebun Binatang Basel - Swiss

(foto : zooborns)
Kebun inatang Batzel adalah sebuah tempat penangkaran yang terbilang paling sukses. Tempat penangkaran ini dihuni oleh 600 spesies yang terancam punah.
X