7 Desain Uang Kertas Paling Indah


Setiap uang kertas dengan nominal tertentu memiliki desain yang berbeda-beda, misalnya saja uang Rp 100.000 dengan uang Rp 50.000. Ya, sudah tak perlu ditanyakan lagi, kalian pasti sudah jeli kalau berbicara tentang uang.

Terlepas dari semua itu, mening kita mengintip desain uang dari berbagai negara. Dari sekian banyak desain uang di seluruh dunia, beberapa negara ini memiliki desain uang kertas yang terbilang sangat indah dan elegan.

Penasaran yah? Berikut Wow Menariknya merangkum dari Jadiberita.com, beberapa desain uang kertas paling indah dan keren di dunia. Bikin kamu tak rela membelikannya.

7. Dolar Kepulauaan Cook


Dolar Kepulauan Cook memiliki desain yang melambangkan patung-patung Kepulauan Cook.

6. Krona Kepulauan Faroe


Mata uang Kepulauan Faroe adalah krona. Desain uang 500 krona menggambarkan seekor fauna mirip kepiting disertai latar belakang bercak-bercak warna-warni.

5. Dolar Fiji


Uang 5 dolar Fiji memiliki warna hijau terang dengan gambar seekor burung berwarna hijau pula yang semakin mempercerah uang ini.

4. Dolar Hong Kong


Dolar Hong Kong yang satu ini tak kalah cerah dengan dolar Fiji yang serba hijau. Dolar Hong Kong memilih warna anti mainstream yaitu ungu.

3. Kina Papua Nugini


Negara tetangga Indonesia ini juga punya uang kertas dengan desain yang sangat indah, yakni uang 20 kina.

2. Dinar Kuwait


Dinar Kuwait menggambarkan sebuah kapal dan bangunan yang memiliki makna dicampur dengan paduan warna ungu dan merah muda.

1. Dolar Suriname


Uang dolar Suriname memiliki warna biru yang cerah dengan gambar fauna khas negaranya.
X