6 Orang Dengan Kelainan Tubuh Paling Ekstrim


Tak semua orang yang terlahir ke dunia ini memiliki tubuh yang sempurna. Beberapa orang terlahir dengan kelainan pada salah satu bagian tubuh mereka.

Seperti beberapa orang ini yang memiliki kelainan tubuh yang tak biasa. Saking anehnya, kelainan yang mereka miliki terbilang ekstrim dan juga langka. Sangat sedikit oran memiliki kelainan tubuh seperti mereka.

Berikut enam orang dengan kelainan tubuh paling ekstrim yang sudah Wow Menariknya himpun dari Oddee. Mulai dari orang dengan jari terbanyak, hidung terpanjang, sampai pinggang terkecil.

6. Devendra Harne dan Pranamya Menaria


Devendra dan Pranamya sama-sama berkebangsaan India, bukan hanya itu, mereka juga memiliki jumlah jari tangan dan jari kaki terbanyak yakni 25 (12 jari tangan, 13 jari kaki). Keduanya mengidap kelainan yang dikenal sebagai polydactylism

5. Mehmet Ozyurek


Lahir di Turki pada tahun 1949, Mehmet Ozyurek adalah pria dengan hidung terpanjang, yakni 4,5 inchi atau sekitar 8,8cm. Mehmet kini tinggal di Artvin, Turki.

4. Annika Irmler


Gadis asal Jerman ini mendapat rekor sebagai wanita dengan lidah terpanjang di dunia. Lidah gadis asal Tangstedt, dekat Hamburg ini mencapai 7 cm.

3. Lui Hua


Seorang pria asal Cina menderita suatu penyakit langka yang dikenal sebagai macrodactyly. Pada saat ia diperiksa di rumah sakit tahun 2007, ibu jarinya berukuran 10,2 inci, sedangkan jari telunjuknya berukuran 12 inci.

2. Svetlana Pankratova


Wanita berkebangsaan Rusia ini adalah wanita dengan kaki terpanjang di dunia. Meski ia bukan wanita tertinggi di dunia, namun ukuran panjang kakinya sungguh tak biasa. Tingginya 196cm dengan panjang kaki 132cm.

1. Cathie Jung


Bukan editan, Cathie Jung benar-benar memiliki ukuran pinggang terkecil, yakni sekitar 38 cm. Cathie pernah memenangkan rekor wanita dengan pinggang terkecil di Guinness Book of World Record oada tahun 2007 silam.
X