5 Lomba Makan Yang Berujung Maut


Suatu perlombaan biasanya diadakan untuk memeriahkan suatu acara. Banyak sekali jenis perlombaan yang selalu diadakan oleh para panitia, seperti lomba tarik tambang, lomba makan, ataupun perlombaan aneh lainnya.

Namun kali ini, lomba makan sedang hangat diperbincangkan masyarakat. Pasalnya, beberapa waktu lalu seorang pria meninggal saat mengikuti lomba makan ayam di salah satu restoran ayam cepat saji di Jakarta Barat.

Tak disangk-asangka, lomba makan berhadiah miliaran rupiah itu sampai menelan korban jiwa. Selain kasus lomba ayam goreng maut, ada beberapa kasus lomba makan lainnya yang berujung maut. Berikut ulasannya seperti dikutip Wow Menariknya dari anehdidunia.com.

5. Mati Dalam Lomba Makan Hot Dog


Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) umumnya dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Dan satu perlombaan makan di South Dakota telah berakhir dengan tragedi.

Seorang peserta yang bernama Walter Eagle Tall yang mengikuti perlombaan makan hot dog paling cepat ini harus kehilangan nyawanya. Lelaki ini dikabarkan tersedak hot dog yang dimakannya. Ia meninggal di rumah sakit setelah dokter tidak mampu menyelamatkan nyawanya.

4. Tewas Dalam Lomba Makan Kue


Seorang mahasiswa, Adam Deeley, meninggal akibat tersedak kue saat perayaan kue peri yang diadakan di Monkey Cafe di Sweansea, Wales Selatan.

Dalam festival itu, setiap tamu harus memakan 3 kue sekaligus, namun Adam yang saat itu datang bersama teman-temanya tengah melakukan lelucon, ia memasukan 5 kue sekaligus. Karena ia terdesak, akhirnya ia langsung tersungkur di lantai dan nyawanya tidak dapat tertolong lagi.

3. Meninggal Dalam Lomba Makan Sosis


Sebuah perlombaan makan sosis yang disebut Fomila Plescol merupakan bagian dari acara Festival Sosis Plescol ke-6 yang diselenggarakan di desa Berka, Romania.

Dalam perlombaan ini, peserta berkompetisi memakan empat buah sosis dan sebuah roti dalam waktu cepat. Seorang pria yang berhasil menghabiskan sosis dan roti dalam perlombaan ini. Namun, diakhir perlombaan ia sampai tidak bisa berbicara di mikrofon karena mulutnya sibuk mengunyah sosis dan roti yang dimakannya.

Tiba-tiba pria berusia 60 tahun itu terjatuh dan meninggal dunia tak lama kemudian. Petugas medis mengatakan bahwa pria tersebut mengalami serangan jantung.

2. Meninggal Setelah Menjuarai Lomba Makan Kecoa


Perlombaan makan kecoa ini diselenggarakan di sebuah toko penjual hewan melata, Ben Siegel Reptile, di Deerfield Beach, sebelah utara Miami, Florida, Amerika Serikat.

Lomba yang diikuti 30 orang peserta itu memiliki hadiah utama yang aneh pula, yakni seekor ular piton. Nmaun, seorang peserta lomba bernama Edward Archbold (32) tewas setelah berhasil menjadi juara dalam perlombaan itu. Dia jatuh tersungkur di depan toko penjual hewan melata itu. Kemudian ia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, setibanya di rumah sakit ia dinyatakan telah meninggal dunia.

1. Meninggal Dalam Lomba Makan Ayam Goreng


Seorang pria meninggal saat mengikuti lomba makan cepat di salah satu gerai restoran ayam goreng cepat saji di Taman Semanan Indah, Cengkareng, Jakarta Barat. Lomba tersebut menjanjikan hadiah uang tunai senilai Rp 5 miliar untuk peserta yang paling cepat menghabiskan 3 potong sayap ayam goreng dengan waktu 5 menit.

Pada saat ia melahap ayam goreng terakhir, peserta yang bernama Fredy Jayadi (45) tiba-tiba tersedak dan matanya melotot seperti tidak bisa bernafas. Ia spontan meminum air putih untuk melarutkan ayam goreng yang tersangkut pada kerongkongan, namun hal tersebut tidak dapat membantu.

Ketika ia tersedak pada menit kedua, ia sempat meminum air putih tapi tak berhasil melarutkan ayam yang menyangkut di tenggorokannya. Panitia penyelenggara kemudian langsung membawanya ke sebuah klinik, namun sayang Fredy meninggal dalam perjalanan.
X