4 Tanda Bahwa Kamu Butuh Piknik

(foto: gulalives.com)

Kesibukan yang tidak ada habisnya, waktu libur yang relatif singkat, namun banyak pekerjaan akan membuat seseorang jenuh. Kejenuhan tersebut akan berdampak tidak baik bagi hasil dari pekerjaan kita.

Fokus terhadap pekerjaan adalah sesuatu yang penting, tapi karena kondisi badan yang terlalu lelah bisa membuat kita sulit unutk fokus. Oleh karena itu tubuh sangat memerlukan sedikit hiburan di tengah kesibukan.

Jika tubuh sudah benar-benar lelah, bukan hanya sulit untuk fokus, tapi hal fatal juga mungkin saja terjadi. Berikut ini beberapa tanda bahwa Anda sudah merasa lelah dan butuh waktu untuk piknik. Dengan berlibur, setidaknya tubuh bisa segar kembali.

1. Sulit Berkonsentrasi

(foto: ssbmedicare.com)

Dengan pekerjaan yang menumpuk akan membuat kita tidak bisa fokus pada suatu pekejaan dan juga akan sulit untuk berpikir. Hal itulah yang menyebabkan kamu sulit berkonsentrasi. Alhasil, kamu lebih sering menunda-nunda pekerjaan dan tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu.

Hal itu sudah cukup jelas bahwa tubuh kamu memang sudah benar-benar lelah dan membutuhkan wisata alam di mana Anda akan merasakan udara segar dan akan membuat pikiran dan tubuhmu segar kembali.

2. Baperan Sehingga Sulit Untuk Diajak Bercanda


Ada kalanya ketika teman melontarkan lelucon, kita sama sekali tidak tertawa dan bahkan kita akan menganggap lelucon tersebut serius. Hal tersebut merupakan tanda selanjutnya bahwa kalian butuh sedikit piknik agar pikiran kalian lebih rileks kembali.

3. Hiburan Kamu Cuma Handphone

(foto: lifehacker.com.au)

Siapa di antara kalian yang kegiatannya dari mulai bangun tidur hingga mau tidur lagi cuma bulak-balik cek handphone padahal tidak ada banyak notif yang masuk pada hp kalian?

Bahkan sampai di tempat kerja juga cek handphone, saat bekerja, makan, hingga sudah mau tidur, kamu masih sibuk mengecek ponsel. Hal itu dilakukan bukan karena urusan pekerjaan melainkan hiburan kamu yang cuma handphone. Hal ini membuktikan bahwa kamu membutuhkan teman dan segeralah pergi piknik.

4. Lupa Tentang Banyak Hal

(foto: mwb-id.com)

Seringkali kita lupa akan sesuatu yang spele seperti lupa tanggal dan hari, itu berarti kamu secara mental sudah kelelahan. Lupa hari dan tanggal bukan berarti kamu juga akan melupakan diri kamu sendiri.

Tubuh kamu yang terlalu lelah akan menyebabkan kamu akan banyak lupa akan hal-hal yang sepele. Maka luangkanlah waktu untuk memanjakan diri kamu sendri dengan pergi piknik untuk merefresh kembali pikiran kamu.
X