4 Objek Wisata Indah Yang Kini Berubah Jadi Sarang Hantu


Objek wisata tak ada bedanya dengan berbisnis, yang suatu saat nanti bisa ditinggalkan jika sudah tidak menguntungkan lagi. Seperti beberapa objek wisata ini yang dulunya indah, tapi sekarang jadi sarang hantu.

Beberapa faktor seperti konflik, runtuhnya perekonomian, atau bencana, membuat objek-objek wisata ini gulung tikar. Alhasil, tempat-tempat tersebut jadi terbengkalai dan tidak terurus sehingga memberi kesan horor.

Tak heran jika banyak orang menganggapnya sebagai sarang hantu. Langsung saja, berikut Wow Menariknya berhasil merangkum beberapa objek wisata indah yang berubah jadi sarang hantu.

4. Museum Lilin, Amerika Serikat

(foto: De Leon Photography)

Kebayang bagaimana menyeramkannya Museum Lilin? Namun, bagaimana jika sebuah museum lilin ditelantarkan? Apakah tingkat keseramnya meningkat?

Entah apa alasan orang-orang menelantarkan museum yang berlokasi di Amerika ini. Namun, diklaim oleh seorang fotografer Ariston Santos De Leon museum lilin ini sudah lama di terlantarkan dan kini tempat tersebut menjadi lebih terlihat horor.

3. Taman Festival Bali

(foto: tripadvisor.com)

Taman festival di daerah Pantai Sanur, Bali merupakan salah satu tempat yang dulunya akan dijadikan sebagai taman festival terbesar di Bali. Entah mengapa bangunan tersebut dibiarkan terbengkalai begitu saja. Beberapa bangunan tua dibiarkan begitu saja selama belasan tahun.

Kini, hanya tersisa bekas bangunan yang sudah tidak terawat lagi. Oleh karenanya tempat tersebut dikenal dengan aura-aura ghaib yang kental. Bahkan masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama kota hantu.

2. Villa Epecuén, Buenos Aires, Argentina

(foto: liveleak.com)

Villa Epecuén dulunya adalah kota wisata indah yang dikelilingi oleh bendungan dan selalu dipadati oleh pengunjung. Namun pada waktu itu, bendungannya tiba-tiba hancur, sehingga mengairi seluruh tempat yang ada disana. Hingga kini, objek wisata tersebut dibiarkan begitu saja dan terlihat banyak menyimpan kesan horor. Konon, orang yang tewas dalam bencana ini kerap menunjukkan sosoknya.

1. Sinai, Mesir

(foto: sacredsites.com)

Kondisi politik yang memanas di Mesir membuat banyak orang menjauhi negeri indah tersebut. Akibatnya, pariwisata di negara ini ikut terpengaruh.

Seperti yang telah didokumentasikan wilayah Sinai, termasuk resor Sharm El Sheikh dan Nuweiba yang kini ditinggalkan. Meski masih beberapa masih dalam tahap pembangunan, namun tempat ini terbengkalai begitu saja.
X